Yuk pelajarin 5 trik mudah ambil foto di ponsel, biar keren kaya hasil foto DSLR!

14.354 views

Di era sekarang, resolusi kamera ponsel semakin keren saja. Bahkan nggak heran kalau mengalahkan resolusi kamera asli. Apalagi ditunjang dengan aplikasi media sosial yang keren banget seperti instagram. Kalau kata anak jaman sekarang, “cekrek cekrek jadi foto deh!

Nah, biar hasil foto kamu bisa sekeren kamera SLR, ternyata ada lho tips-tips mudah yang bisa Kawan Muda coba seperti yang Kita Muda kutip dari WittyFeed. Yuk lah kita lihat tipsnya apa aja:

1. Lensa kamera harus bersih

via: picshouse2.com

Ini dasar banget sih, Kawan Muda. Kalau lensa kamera ponselmu kotor, pasti hasilnya juga “burek” dan jelek, kan? Makannya selalu rajin lap dan bersihkan lensamu, biar bersih dan hasil fotonya juga jadi maksimal.

2. Jangan pakai filter

via: presscdn.com

Filter bisa menambah layer baru dalam gambarmu yang malah bisa menghilangkan ciri khas gambar aslinya. Daripada pakai filter, coba deh foto pakai mode normal, trus edit pakai aplikasi edit ponsel seperti Snapseed. Selain lebih natural, pixel yang dihasilkan juga lebih keren.

3. Jangan di zoom

via: allspark.net

Biasanya kita kalau mau nge edit gambar, pasti kita zoom bagian yang kita inginkan, crop, lalu di edit. Padahal ternyata nge zoom itu bisa menurnkan kualitas gambar, dan jadi pecah gitu pixelnya!

4. Jangan pakai flash

via: scottphotographics.com

Tahu nggak sih, ternyata penggunaan flash untuk foto itu bisa terlalu mengekspos gambar? Jadi kelihatan nggak natural, gitu. Jadi kalau bisa, pakai flash hanya pada saat butuh saja ya, misalnya pas gelap dan malam hari, jangan setiap saat!

5. Multiple shots

via: cloudfront.net

Coba deh ambil foto secara berulang-ulang pada momen tertentu, daripada cuman ambil sekali saja. Secara nggak langsung ini kan menguntungkan kamu, karena nanti kamu jadi bisa memisahkan mana foto yang bagus, dan mana yang nggak. Banyak pilihannya gitu, lho.

Fotografi memang sebuah seni yang indah. Nah daripada harus mengeluarkan uang banyak demi mempelajari fotografi, nggak ada salahnya untuk menggunakan barang yang ada dan di maksimalkan. Ponsel pintar kita juga bisa kok digunakan kalau tahu cara dan triknya. Semoga trik diatas membantu ya, Kawan Muda!