Ingin tampil awet muda? Coba 7 cara mudah menata rambut ini biar kamu tampak 5 tahun lebih muda

14.866 views
via: brightside.me

Tampil awet muda tentu adalah dambaan setiap perempuan. Enggak hanya gaya berpakaian dan riasan, tatanan atau model rambut yang tepat juga memegang peranan penting dalam menciptakan kesan muda dan segar pada penampilan.

Kawan Muda enggak mau kan dipanggil “ibu-ibu” atau “tante-tante” sebelum waktunya? Ya, mungkin beberapa dari kita ada yang wajahnya terlihat lebih “dewasa” dari teman-teman seumuran. Nah, untuk menyamarkan “muka tua” tersebut, Kita Muda bakalan kasih tahu trik simpel menata rambut yang bisa bikin kamu tampak 5 tahun lebih muda.


BACA JUGA :


Dilansir dari Brightside.me, simak yuk 7 cara mudah menata rambut biar wajahmu terlihat lebih muda dan segar.

1. Ketika menentukan model rambut, pilihlah potongan rambut dengan layer, potongan rambut yang membingkai wajah dan leher, atau potongan rambut layer berlapis.

via: brightside.me

2. Mewarnai rambut juga jangan asal pilih warna karena sedang tren, enggak semua orang cocok! Bukannya terlihat keren, bisa-bisa kamu malah terlihat  tua. Untuk mencegah hal ini, pilihlah warna yang dua atau tiga tingkat lebih muda dari warna asli rambut. Sesuaikan juga warna rambut dengan kulit wajah dan warna bola mata.

via: brightside.me
via: brightside.me

3. Untuk mencipatakan ilusi pipi dan dagu yang terangkat sehingga wajah tampak awet muda, rambut pendek adalah pilihan yang tepat. Eits, tapi jangan kependekan ya memotongnya. Idealnya sih, potong rambut hingga setara dengan dagu. Untuk yang berwajah bulat, beri sedikit layer pada rambut pendekmu.

via: brightside.me

4. Menata rambut hingga klimis bisa membuatmu terlihat tua, lho. Ada baiknya kamu memberikan sedikit volume pada rambut, jangan klimis-klimis banget tapi juga jangan lebai volume-nya. Buatlah volume pada rambut tampak senatural mungkin.

via: brightside.me

5. Bangs atau poni bisa menjadi penyelamat agar penampilan terlihat lebih muda. Potonglah poni sepanjang garis alis dan jangan terlalu tebal karena bisa membuat wajahmu tampak chubby.  

via: brightside.me

6. Hindari belahan rambut tengah karena model ini menimbulkan kesan galak dan tua, ew! Solusinya, coba belahan rambut pinggir atau bereksperimen dengan belahan rambut zig zag.

via: brightside.me

7. Saran tambahan lain yang bisa Kawan Muda coba:

  • Jangan memakai produk hair styling yang berlebihan karena bisa memberikan kesan tua.
  • Kalau mengenakan aksesori rambut, pastikan mereka terbuat dari bahan berkualitas. Hindari aksesori plastik, jepitan anak-anak, atau karet rambut.
  • Saat mengeriting rambut, gunakan rol besar untuk menghindari model rambut dengan keriting kecil. Ini disarankan untuk Kawan Muda yang usianya di atas 30 tahun.

Wah, ternyata sangat mudah dan bisa langsung dipraktikkan ya tips-tips di atas. Nah, biar tatanan rambut makin sempurna dan tampilanmu makin paripurna, jangan lupa merawat rambut dengan baik ya, Kawan Muda. Selamat mencoba 🙂