Biar badan jadi ideal dalam 4 minggu, coba 5 gerakan olahraga sederhana ini di rumah!

Bentuk tubuh yang ideal tentunya menjadi dambaan semua orang. Enggak hanya yang ingin menurunkan berat badan saja yang berolahraga rutin demi mendapatkannya, mereka yang berat badannya normal pun rutin berolahraga agar “ukuran” tubuhnya proporsional. Entah itu ingin lengannya kencang, perutnya enggak buncit, bokong naik, atau mengecilkan pinggang.

Umumnya, orang-orang mengunjungi gym hanya untuk berolahraga rutin. Padahal, ada lho beberapa latihan sederhana yang sangat efektif untuk membentuk badan ideal tanpa harus pergi ke gym. Kawan Muda hanya perlu meluangkan waktu 10 menit setiap harinya untuk melakukan beberapa gerakan ini dan dalam 4 minggu kamu bisa melihat hasilnya.


BACA JUGA :


Dilansir dari Brightside.me, yuk kita lihat bareng-bareng gerakan apa saja itu.

1. Plank.

via: Brightside.me

Plank adalah sejenis latihan isometrik yang aturannya adalah Kawan Muda harus menahan tubuh dengan benar; dengan bertumpu pada lengan, siku, dan kaki. Nah, plank ini posisinya hampir mirp push up, tapi Kawan Muda harus menahan dan menjaga agar punggung dan kaki tetap lurus dan enggak melengkung.

Apa sih manfaatnya? Kalau dilakukan dengan benar, plank  bisa memberbaiki postur tubuh, melatih otot perut, dan yang terpenting nih plank sangat efektif lho untuk membakar kalori.

2. Push-ups.

via: Brightside.me

Push up merupakan salah satu jenis olahraga yang khusus melatih kekuatan dan ketahanan tubuh. Saat melakukan push-ups, jangan sampai dada Kawan Muda menyentuh lantai, tahan setidaknya pada jarak 5 cm.

Apa sih manfaatnya? Banyak manfaat yang bisa kamu dapat ketika melakukan push-ups diantaranya mengurangi berat badan, membuat jantung lebih sehat, menjaga kesehatan otot dan tulang, dan mengencangkan anggota tubuh (seperti perut, bokong, tangan, dan kaki).

3. Gerakan mengencangkan paha dan bokong.

via: Brightside.me

Nah untuk mendapatkan paha dan bokong yang kencang, Kawan Muda bisa melakukan gerakan seperti gambar di atas. Oh ya, agar kedua sisi mendapatkan hasil yang maksimal, setelah  beberapa menit menggunakan tangan kiri dan kaki kanan sebagai tumpuan, ubah menjadi tangan kanan dan kaki kiri.

Apa sih manfaatnya? Gerakan ini sangat baik untuk membentuk otot torso dan otot pinggul. Selain itu, gerakan ini juga memperkuat sebagian besar otot punggung, pantat, dan pinggang.

4. Squats.

via: Brightside.me

Untuk melakukan squats yang benar pertama-tama berdiri dan buka kaki Kawan Muda selebar bahu, lutut ditekuk sedikit dan turunkan tubuh dalam keadaan sedikit berjongkok. Posisi bokong tarik ke belakang. Lalu berdirilah kembali dengan perlahan, tanpa menggeser posisi kaki. Lalu kembali ke posisi setengah berjongkok lagi, dan berdiri lagi. Lakukan bergantian selama beberapa menit.

Apa sih manfaatnya? Squats adalah salah satu olahraga yang bagus membentuk dan menguatkan tubuh bagian bawah seperti bokong, paha, dan pergelangan kaki.

5. Gerakan menguatkan dan membentuk pinggang.

via: Brightside.me

Gerakan yang selanjutnya agak gampang-gampang susah nih, hehe. Pertama-tama Kawan Muda berbaring dengan posisi telungkup dengan lengan menekuk dan diletakkan di bawah kepala. Kemudian angkat tubuh bagian atas perlahan-lahan sejauh yang Kawan Muda bisa. Tahan selema beberapa detik, dan perlahan kembali ke posisi awal.

Apa sih manfaatnya? Gerakan ini bisa menguatkan dan membentuk pinggang, lho. Tak hanya itu Kawan Muda, gerakan ini juga bisa melatih dan memperkuat punggung belakang.

Dengan mengkombinasikan kelima gerakan di atas dan melakukannya rutin selama 10 menit (setiap setnya) setiap harinya, dalam waktu 4 minggu Kawan Muda akan mendapatkan bentuk badan ideal yang diidam-idamkan. Selamat mencoba, Kawan Muda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *