Wow, cukup lakukan gerakan ini 15 menit tiap hari lemak-lemak di tubuh bisa rontok, lho!

12.297 views
via: brightside.me

Gumpalan lemak di tubuh terutama di sekitar perut dan paha memang menjengkelkan banget dan bisa merusak penampilan. Rasanya tuh pengin deh mengusir lemak-lemak tersebut dari tubuh. Sayangnya, sudah berkali-kali berolahraga tapi hasilnya belum memuaskan.

Mau latihan di gym biar disiplin olahraga-nya  juga enggak ada waktu karena jadwal benar-benar penuh. Hemm, kalau begini bakal tambah menggelambir saja nih lemaknya. Eits jangan pesimis dulu karena ada latihan sederhana yang bisa Kawan Muda lakukan.

Istimewanya, latihan ini enggak memerlukan banyak waktu, lho. Kawan Muda hanya perlu melakukannya selama 15 menit setiap hari. Enak kan?

Penasaran latihan apa saja yang bisa membantumu membakar lemak dengan cepat? Yuk yuk kita lihat jenis latihannya berikut ini, seperti yang dilansir dari Brightside.me.

1. Sumo jump squat

via: brightside.me

Latihan ini adalah contoh senam pembentukan otot paha, Kawan Muda. Cara melakukannya, pertama Kawan Muda berdiri dengan kaki terbuka lebar dengan lutut agak menekuk seperti gambar di atas. Tangan Kawan Muda rentangkan lurus ke depan ya.

Kalau sudah membentuk posisi seperti gambar, Kawan Muda loncat setinggi mungkin dengan mendorong ujung kaki ke lantai. Ulangi sebanyak 12 kali.

2. Push-up dengan satu tangan memegang pundak

via: brightside.me

Kalau push up ini menargetkan pembentukan otot lengan. Nah yang harus kamu lakukan adalah ambil posisi seperti akan latihan plank. Badan tengkurap degan berat tubuh ditanggung di lengan dan kaki (seluruh tubuh berada dalam garis lurus seperti gambar di atas).

Letakkan tangan  kiri di pundak kanan dan biarkan tangan kanan yang menopang tubuh. Sekarang turunkan badan perlahan hingga siku membentuk sudut 90o kemudian angkat tubuh kembali seperti posisi awal. Ulangi sebanyak 12 kali dan lakukan bergantian degan tangan yang kiri.

3. Jump plank

via: brightside.me

Cara melakukannya, ambil posisi plank dengan dengan posisi tangan tepat di bawah bahu, buat garis lurus dari kepala hingga tumit (posisinya seperti saat tubuh Kawan Muda terangkat pada latihan push up).

Kencangkan otot inti tubuh kemudian bawa kedua kakimu ke depan (mendekat ke kedua tangan yang menopang) dengan cara melompat. Berhentilah sejenak, pastikan tangan diletakkan kuat di lantai. Kalau sudah, lompatlah ke atas hingga berdiri. Kembalilah ke poisisi awal dan ulangi latihan ini sebanyak 12 kali.

4. Knee-pull plank

via: brightside.me

Langkah pertama posisikan tubuh seperti hendak push up dengan siku ditekuk dan berada sejajar bahu. Posisi tubuhmu terangkat ke atas dengan kedua lengan, siku, dan kaki menopang berat tubuh (posisi tangan seperti gambar di atas). Pastikan tubuh Kawan Muda membentuk garis lurus dan pertahankan posisi tersebut.

Perlahan-lahan tarik lutut kiri ke dalam (ke arah dada) seperti gambar di atas, kemudian kembalikan ke posisi semula. Setelah itu tarik kembali kali ini lutut sebelah kanan ke dalam (ke arah dada). Lakukan secara bergantian sebanyak 12 kali.

5. Melompat dengan posisi setengah jongkok

via: brightside.me

Untuk melakukan latihan ini, posisikan tubuh Kawan Muda seperti gambar di atas (posisi setengah jongkok atau setengah squat). Setelah itu lompatlah ke samping kiri kemudian kembali ke posisi semula. Lompat kembali ke samping kanan kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan secara bergantian sebanyak 12 kali.


BACA JUGA :


Nah itulah latihan yang bisa membantu membakar lemak dalam 15 menit. Kawan Muda bisa mengkombinasikan beberapa gerakan sekaligus untuk dilakukan dalam rentang waktu tersebut.

Oh ya, sebelum melakukan latihan, jangan lupa untuk pemanasan dulu selama lima menit, ya! Selamat mencoba di rumah Kawan Muda 🙂