Bagi orang yang baru mengenal makeup, pasti kebingungan bagaimana cara menerapkan makeup dengan baik dan benar. Apalagi item-item makeup banyak banget; enggak hanya bedak, blush on, atau lipstick saja, tetapi juga contour, concealer, highliter, dan semacamnya. Bingung, kan?

Tenang…Tenang…buat para newbie di dunia per-makeup-an, Kita Muda bakal kasih 9 trik mudah biar kamu bisa mengaplikasikan makeup dengan benar sehingga enggak cemong sana-sini atau ngerinya lagi terlalu menor! Yuklah langsung kita simak tipsnya berikut ini.

1. Alumunium foil biasanya digunakan untuk memasak, tapi tahukah kalau benda yang satu ini punya khasiat menakjubkan untuk kecantikan? Yup, dengan membungkus wajah dengan alumunium foil setelah menggunakan toner, krim dan makeup yang diaplikasikan di wajah akan terserap dengan sempurna dan lebih tahan lama.

 

via: brightside.me

2. Untuk menonjolkan tulang wajah agar lebih tegas dan meniruskan pipi yang tampak chubby, para cewek akan menerapkan teknik contouring. Masalahnya, teknik contouring itu gampang-gampang susah, apalagi banyak banget, kan, pilihan warna yang ada di countour kit. Biar tahu gimana mengaplikasikannya, intip gambar di bawah ini 😉

via: brightside.me

3. Pakai blush on kayaknya gampang banget, tapi untuk mendapatkan sapuan yang tepat di pipi, kamu harus memperhatikan bentuk wajah juga. Karena setiap bentuk wajah punya area-area terbaik mereka masing-masing. Kamu bisa melihat petunjuk di bawah ini biar tahu area mana yang tepat untuk menyapukan blush on.

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Mata panda alias kantong hitam di bawah mata yang tampak mencolok tentu mengganggu penampilan. Di sinilah alat yang bernama concealer akan membantu menyamarkannya. Namun, di area mana saja sih concealer harusnya diaplikasikan? Kamu bisa menggambar segitiga di area bawah mata dengan dan aplikasikan concealer-mu di area tersebut.

via: brightside.me

5. Untuk menimbulkan kesan glossy pada eye shadow, oleskan sedikit lipbalm di kelopak mata setelah kamu mengaplikasikan eyeshadow. Mudah bukan?

via: brightside.me

6. Pakai eyeliner memang menantang banget! Kalau enggak konsen bisa meluber ke mana-mana. Buat yang pengin bikin wing eyeliner dengan sempurna, kamu bisa memanfaatkan sendok yang ada di rumah? Agak aneh, sih, tapi dijamin manjur, deh, cara ini :”)

via: brightside.me

7. Menggunakan eye liner di bawah mata bisa membuat mata menjadi lebih hidup. Di sisi lain, mata akan kelihatan aneh kalau eye liner-nya terlalu tebal atau terlalu pekat. Nah, untuk membuat eye liner bawah mata terlihat lebih natural, JANGAN gunakan pensil alis. Gunakan concealer yang dicampur dengan eye shadow warna emas, lalu usapkan pelan-pelan di bagian bawah mata.

via: brightside.me

8. Gimana sih mengaplikasikan lipstick agar dia terbentuk sempurna di bibir, dan bahkan mengikuti lekukan di bagian tengah bibir atas dengan sempurna tanpa melebar ke mana-mana? Hoho, triknya mudah banget! Pertama-tama gambarlah tanda ‘X’ di bibir atas dan beri garis di bibir bagian bawah. Lalu sapukan lipstick-mu di dalam area tersebut.

via: brightside.me

9. Suka kesal enggak, sih, kalau lipstick mudah hilang padahal baru setengah hari atau beberapa jam saja? Untuk membuat lipstick-mu tahan lama, setelah mengaplikan lipstick, taruh tisu makan di atas bibir dan tepuk-tepukkan bedak. Setelah itu, aplikasikan sekali lagi lipstick yang sama. Dengan cara ini, kamu enggak perlu berulang kali touch up, deh!

via: brightside.me

Yuhuu, itulah tadi 9 trik mudah belajar makeup untuk para pemula. Bagaimana? Tampil kece dengan makeup ternyata enggak susah, kan? Bahkan trik di atas bisa diterapkan dalam 10 menit saja!

Apakah Kawan Muda punya trik makeup yang lebih mudah lainnya? Yuk, share di kolom komentar!