Bagi sebagian besar cewek, make up membuat mereka merasa cantik dan lebih percaya diri. Sedikit alas bedak, riasan mata ringan, dan lipstik mampu memberikan kesan fresh dan “beda” pada penampilan.

Biasanya nih cewek membutuhkan waktu yang “agak” lama untuk dandan. Dan belum tentu juga setelah berlama-lama dandan di cermin hasilnya bagus atau bahkan terlihat menor kalau untuk make up sehari-hari. Pernah mengalami hal ini kan?


BACA JUGA :


Eits…eits…tenang, Kita Muda punya kok tips make up sederhana dan cepat untuk sehari-hari. Mulai dari bagaimana membuat kontur wajah dengan tepat hingga memakai lipstik yang benar agar tahan lama.

Daripada berlama-lama dan Kawan Muda makin penasaran, yuk langsung disimak saja tips-nya 🙂

1. Untuk contouring, gunakan concealer dengan warna yang berbeda-beda.

via: brightside.me

Pecinta makeup pasti sudah tidak asing dengan item ini. Tersedia dalam berbagai jenis warna, ternyata concealer punya fungsi yang berbeda-beda lho.

Untuk highlight daerah sekitar mata Kawan Muda bisa menggunakan concealer warna krem (atau yang dekat dengan warna kulit). Concealer warna putih digunakan untuk highlight pada tulang alis dan tulang pipi agar terlihat semakin menonjol.  Untuk area kemerahan dan jerawat, kamu bisa menggunakan concealaer warna hijau.

2. Membuat kontur hidung mancung dengan cara yang tepat.

via: brightside.me

Nah, untuk membuat hidung tampak cantik dan mancung, oleskan concealer dengan warna yang lebih gelap dari kulitmu. Oleskan sepanjang sisi dan di bawah ujung hidung, lalu ratakan agar terbentuk bayangan hidung seperti gambar di atas.

3. Membuat alis dengan 4 tahapan mudah.

via: brightside.me

Kawan Muda cukup mengikuti 4 tahapan untuk bisa memiliki alis cetar membahana. Pertama, gambar dulu garisnya biar tahu bagian mana yang akan disapu dengan pensil alis. Nah, setelah ada polanya, pulas penuh bagian dalam alis dengan pensil alis. Mudah bukan?!

4. Biar matamu terlihat fresh dan glowing, gunakan highlighter tanpa gliter di area bawah mata, ya!

via: brightside.me

5. Ini nih 6 langkah muda membuat eyeliner bersayap.

via: brightside.me

6. Menyikat bulu mata.

via: brightside.me

Setelah menggunakan maskara, kamu bisa menyikatnya perlahan dengan sikat gigi baru. Ini untuk meratakan maskara berlebih dan membuat bulu matamu mengembang indah.

7. Memberikan kesan bibir yang tebal dan penuh.

via: brightside.me

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah olesi bibirmu terlebih dahulu dengan lip balm, lalu beri sedikit bedak tabur. Kemudian, buat garis bibir dengan lip liner. Setelah itu oleskan lipstik di pinggir bibir dan ratakan ke tengah.

via: brightside.me

Jangan gunakan lipstik langsung di atas bibir kering ya. Kalau bibirmu kering, olesi terlebih dahulu dengan lip balm baru kemudian diolesi lipstik.

Nah, itu tadi 7 tips make up mudah dan sederhana biar Kawan Muda makin cetar membahana. Mudah banget kan? Kawan Muda yang baru belajar pakai make up pun enggak perlu pusing lagi deh karena bisa mencontek tips di atas 🙂