Super sekali! 6 tips diet ini bakalan sukses bikin kamu turun hingga 20 kg di tahun 2017 ini!

6.007 views
diet sehat
Foto : squarespace.com

Kawan Muda, gimana nih dietnya selama tahun kemarin? Sukses nggak? Kalau belum, Kita Muda punya tips nih yang bisa teman-teman terapkan agar sesuai sama harapan. Kalau di tahun kemarin dietnya gagal, tahun 2017 ini jangan sampai gagal lagi, dong!

Tips-tips ini bakal bikin kamu sukses untuk menurunkan berat bada hingga 20 kg, lho! Selain itu tubuhmu pun akan tetap sehat dan terjaga pula. Asal kamu tekun, rutin, dan displin dalam menerapkan tips ini, dijamin deh sukses dietmu tahun ini. Penasaran? Yuk, kita lihat bareng tips dietnya:


BACA JUGA :


1. Bikin Target.

via: i.ndtvimg.com

Bikin target yang pas untuk tubuhmu, ya, bukan yang menyiksa. Misalnya nih, kamu menargetkan dalam satu bulan kamu harus turun 3 kg. Kalau misalnya tidak berhasil, bulan depannya kamu harus menurunkan target, misalnya 2 – 2.5 kg. Nanti kalau berhasil, kamu bisa pakai target yang kedua itu untuk bulan berikutnya. Menguruskan, namun tidak menyiksa, ya kan?

2. Bentuk pola diet yang “pas.”

via: weightshapes.com

Nggak usah maksa diri ikutan pola diet mayo kalau nggak bisa tahan dengan hambarnya rasa makanannya. Daripada menghabiskan uang dan selalu gagal, mending atur pola diet sendiri. Misalnya dengan mengurangi garam, nggak makan manis, dan sebagainya.

3. Jaga pola tidur.

via: dnaindia.com

Ini penting banget, Kawan Muda! Buat apa kamu diet teratur tapi tidurmu nggak terjaga? Selalu tidur teratur, misalnya 7 – 8 jam sehari, dan jangan begadang! Tidur yang cukup dapat membantu untuk mencegah peningkatan hormon ghrelin, yaitu hormon yang merangsang rasa lapar.

4. Perbaiki pola makan.

via: nohealthnolife.net

Nah ini juga penting banget, lho! Kalau biasanya di menu dietmu nggak seimbang kandungan gizi dan vitaminnya, sekarang coba diatur lagi. Misalnya dengan menambahkan sedikit karbohidrat dan banyak protein, serta jangan lupa kandungan vitamin dan serat dari buah dan sayur. Dimiripin sama 4 sehat 5 sempurna saja, tapi kadarnya yang dikurangi. Sehat dan bergizi kan, jadinya?

5. Olahraga dan meditasi.

via: cloudfront.net

Jangan hanya fokus nurunin lemak saja, tapi lupa kalau kesehatan tubuh dan jiwa harus tetap dijaga. Rajin olahraga, gausah ribet – ribet ke gym, cukup lari selama 30 menit setiap hari sudah bagus kok untuk menjaga kesehatanmu. Meditasi selama 10 menit setiap hari juga baik untuk ketentraman jiwamu. Healthy inside and outside!

6. Yakin.

via: testosteronejunkie.com

Ini yang terpenting diantara semuanya. Buat apa kamu udah teratur untuk menerapkan diet dari tips satu sampai lima, kalau nggak yakin bakal sukses atau tidak? Hipnotis diri kamu sendiri kalau “aku bakal turun x kilo, dan dietku bakal sukses.” atau “tubuhku akan menjadi lebih sehat di tahun ini.” Nggak usah fokus dengan cibiran orang lain, yakin saja kalau dirimu bisa, dan dietmu pasti akan berhasil.

Tuh, udah tahu kan sekarang tips dietnya? Yuk, daripada diet aneh – aneh yang menyiksa tubuh, lebih baik terapkan tips diet ini untuk tubuh yang lebih sehat, dan jiwa yang lebih segar. Kalau kata salah satu iklan, “healthy inside, fresh outside“!