Terapkan 10 Tips Rumah Tangga Ini, Maka Masalahmu Terasa Lebih Mudah dan Cepat Selesai!

1.287 views

Seringkali pekerjaan rumah tangga merupakan hal yang sulit dikerjakan. Selain memakan waktu yang lama, rasa malas juga membuat kita akhirnya mengabaikan hal tersebut. Padahal ada trik-trik atau household hacks yang bisa membantu untuk mempermudah pekerjaan tersebut.

Dilansir dari brightside, ini dia household hacks yang bisa mempermudah pekerjaan rumahmu:

1. Kapur untuk menghisap aroma baju

via: pinterest.com

Kalau kamu kehabisan kamper, coba gunakan kapur tulis yang kamu gantungkan di lemari sebagai pengganti kamper atau kapur barus. Caranya cukup mudah, hanya perlu menggantung kapur yang sudah ditaruh di dalam kresek atau plastik di lemari. Nantinya baju kamu nggak akan bau apak atau lembab, deh!

2. Sedotan untuk buket bunga

via: brightside.me

Agar bunga di buketmu berdiri tegak dan rapi, coba deh gunakan sedotan sebagai penyangganya. Cukup taruh tangkai bunga didalam sedotan secara rapi, dan buket bunga yang cantik bisa kamu dapatkan dengan mudah.

3. Handuk untuk mempercepat baju kering

via: brightside.me

Agar bajumu cepat kering, taruh handuk kering di dalam mesin cuci, kemudian gunakan mode spin. Psst, pastikan taruh handukmu pada saat sudah masuk metode pengering, ya!

4. Ice Pack tidak meleleh

via: thechicsite.com

Suka sebal nggak sih, kalau ice pack punya kita menetes kemana-mana ketika meleleh? Nah untuk mengatasi hal ini, coba deh buat ice pack dari sponge. Caranya adalah dengan membasahi sponge dengan air, taruh di plastik yang tertutup rapat, lalu letakkan di freezer. Dijamin sponge ice pack kamu nggak akan menetes kemana – mana ketika meleleh.

5. Ampas kopi untuk pupuk

via: youtube.com

Buat kalian yang suka dengan berkebun dan menanam kopi, coba deh gunakan ampas kopi untuk pupuk. Ampas kopi bagus untuk pupuk dan bisa mencegah parasit datang ke tanamanmu. Berguna banget, kan?

6. Kondisioner untuk membersihkan kuas makeup

via: brightside.me

Daripada keluar uang banyak untuk membeli cairan pembersih kuas, lebih baik gunakan saja kondisioner rambut. Cukup campurkan sedikit kondisioner dengan air, masukkan kuas kedalamnya, biarkan sebentar, basuh dengan air, kemudian keringkan secara natural. Habis itu bulu kuasmu akan terasa lembut dan lebih halus.

7. Lip balm untuk luka kecil

via: brightside.me

Kalau kamu tiba-tiba mendapat luka gores kecil, jangan dibiarkan saja. Coba oleskan sedikit lip balm ke lukamu, maka lukamu akan berhenti berdarah dan menutup seketika.

8. Aluminium foil untuk touch screen

via: brightside.me

Percaya atau tidak, aluminium foil ternyata merespon terhadap touch screen di ponsel, lho! Kalau kamu ingin punya stylus sendiri, coba deh bikin stylus dari pensil yang ujungnya dibalut dengan aluminum foil. Atau kalau kamu nggak punya sarung tangan yang merespon touch screen, balut tanganmu dengan aluminium foil, dan gunakan sarung tangan seperti biasa.

9. Mencari kunci

via: brightside.me

Kalau kamu punya banyak kunci dan tidak bisa menemukan salah satu yang sering kamu gunakan, coba deh pakai cara ini. Caranya cukup mudah, ambil kunci tersebut, lubangi di sebelah lubang yang sudah ada, lalu masukkan gantungan kunci ke lubang yang baru tersebut. Hal ini akan mempermudah kamu untuk menemukan kunci yang paling sering kamu gunakan, tanpa perlu harus mencocokkan satu persatu.

10. Koran untuk menghisap bau

via: brightside.me

Toples plastik memiliki pori yang dapat menyimpan aroma atau bau makanan bahkan setelah dibersihkan. Untuk menghindari bau ini terus menetap, coba masukkan koran yang sudah digumpalkan ke dalam toples, lalu tutup. Apabila hendak digunakan, jangan lupa dicuci kembali agar bersih.

Nah, 10 household hacks diatas diharapkan dapat mempermudah masalahmu sehari-hari. Kira – kira ada lagi nggak ya, hacks yang bisa digunakan dan mempermudah masalahmu? Yuk, share di kolom komentar, ya!