Tak Hanya Bikin Hangat, Inilah Manfaat Ajaib Lain yang Kamu Dapat dari Memakai Kaus Kaki saat Tidur

1.931 views
via: rd.com

Tidur menggunakan kaus kaki, umumnya kita melakukan hal ini saat cuaca begitu dingin atau saat terserang demam dengan tujuan agar kaki kita lebih hangat. Padahal nih, Kawan Muda bisa menggunakan kaus kaki kapan pun dan tahu enggak sih kalau menggunakan kaus kaki bisa bikin tidurmu lebih nyenyak?

Selain itu masih ada sederet manfaat lain yang bisa kamu dapat saat tidur dengan menggunakan kaus kaki. Penasaran apa saja? Simak yuk ulasan Kita Muda berikut ini, sebagaimana dilansir dari Life Advancer.

1. Tidurmu jadi lebih nyenyak

via: adayinfo.com

Menurut penelitian, menggunakan kaus kaki saat tidur bisa membuat pembuluh darah melebar dan kemudian mengirimkan sinyal ke otak sehingga tubuhmu ‘tahu’ bahwa mereka harus beristirahat.

2. Mencegah batuk

via: vemaledaily.com

Ada tradisi unik yang menyarankan untuk tidur dengan menggunakan kaus kaki yang telah diberi bubuk mustard di dalamnya. Cara ini dianggap ampuh mencegah dan bahkan mengobati penyakit batuk.


BACA JUGA:


3. Menjaga suhu tubuh tetap stabil dan mengurangi risiko terjaga di tengah malam

via: mirror.co.uk

Salah satu penyebab seseorang enggak bisa tidur nyenyak atau tiba-tiba terbangun di tengah malam adalah kaki yang berkeringat dan kepanasan. Nah, menggunakan kaus kaki berbahan katun akan mengatur suhu tubuh tetap stabil dan mengurangi keringat berlebih pada kaki.

4. Merawat dan mencegah kulit kering (kulit pecah-pecah)

via: vineveragiveaway.com

Yup, dengan menggunakan kaus kaki, kelembapan kulitmu akan selalu terjaga. Apalagi kalau cuaca lagi dingin-dinginnya, yang membuat kulit jadi gampang banget kering saat bangun di keesokan harinya. Karena itulah, sebelum tidur oleskan pelembab pada kaki kemudian bungkus deh kakimu dengan kaus kaki berbahan katun.

5. Mencegah risiko terserang penyakit Raynaud

via: healthydietbase.com

Mungkin Kawan Muda masih asing dengan penyakit ini. Penyakit Raynaud adalah gangguan yang terjadi pada pembuluh darah arteri kecil (yang ada di ujung-ujung jari kaki atau tangan) yang menyebabkan suplai darah ke daerah tersebut bermasalah.

Akibatnya, kulit menjadi pucat dibanding daerah lainnya dan jika dibiarkan bisa menyebabkan kematian jaringan. Daerah yang terserang penyakit Raynaud juga mengalami kesemutan hingga mati rasa.

Nah, sekarang Kawan Muda sudah tahu kan manfaat ajaib yang didapat ketika tidur dengan menggunakan kaus kaki? Biar tidur lebih berkualitas dan tubuh tetap sehat, yuk mulai sekarang coba dipraktikkan di rumah. Semoga tips di atas bermanfaat ya 😉