Enggak hanya para cewek yang terganggu dengan kehadiran perut buncit, cowok-cowok pun merasa enggak percaya diri, lho, dengan tumpukan lemak yang memusat di sekitar perut. Apalagi mereka yang berat badannya normal, tapi perutnya buncit! Benar-benar menjengkelkan.

Seramnya lagi nih, perut buncit bisa menjadi pemicu penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker. Ugh, ngeri kan? Karena itulah, kita harus mencegah dan mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan menjaga pola makan.


Baca Juga : Resep smoothie pisang kurma ini cocok untuk menu sarapan praktis atau menu diet. Yummy dan kaya nutrisi, lho!


Yup, jangan mengonsumsi makanan berlemak tinggi serta minuman yang mengandung kafein dan alkohol. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan, terutama buah-buahan yang bisa menjadi peluntur lemak perut.

Kira-kira, buah-buahan apa saja sih yang bisa menghancurkan lemak di perut dan membuat perut jadi rata? Yuk, kita intip daftarnya di bawah ini.

1. Alpukat

via: huffingtonpost.com

Alpukat dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk mengatasi perut buncit. Kandungan enzim lipase yang terdapat dalam buah ini ternyata bisa memecah lemak dan membantu memindahkan makanan dari perut ke usus, lho.

2. Nanas

via: nbcnews.com

Di dalam buah nanas terdapat kandungan enzim bromelain yang berfungsi mencegah terbentuknya gas di dalam perut, membersihkan lemak di usus, dan membuang air yang tertahan di perut. Whoa, ajib banget manfaatnya. Kalau begini sih bye-bye perut buncit!

3. Pepaya

via: alkalinevalleyfoods.com

Enzim papain dalam buah pepaya ternyata dapat mencegah perut kembung, Kawan Muda. Karena itulah, pepaya menjadi buah yang pas untuk diet dan mencegah perut buncit. Kandungan serat dalam buah ini juga baik untuk sistem pencernaan.

4. Pisang

via: delmontebrasil.com.br

Pisang ternyata bisa melangsingkan perut buncit secara alami, lho. Yup, pisang bisa mencegah terbentuknya gas di perut serta membantu mengeluarkan gas tersebut sehingga perut akan terhindar dari lemak yang menumpuk. Kamu pun akan terhindar dari risiko bahaya perut buncit.

5. Semangka

via: well-beingsecrets.com

Buah selanjutnya adalah semangka. Kandungan air dalam buah semangka yang tinggi mampu meningkatkan frekuensi dan volume urin sehingga mampu membersihkan kotoran di dalam perut dan membuat sistem pencernaan menjadi sehat. Dengan begitu, lemak di perut bakal kabur dan perut bisa rata, deh!


Baca Juga : Biar dietmu nggak gagal terus, kenali deh 5 kesalahan pada saat diet yang perlu kamu tahu!


Itulah buah-buahan yang bisa membuat perut buncitmu jadi rata. Dengan rutin mengonsumsinya dalam waktu 15 hari, lingkar perutmu dijamin berkurang drastis, deh! Selamat mencoba dan semoga tips di atas bermanfaat, ya 🙂

Sumber: Horas Sumut News