Buat yang Suka Eksis, Inilah Daftar Smartphone dengan Kamera Terbaik

1.203 views
via: technofactz.com

Apa yang menjadi pertimbangan Kawan Muda saat membeli smartphone? Bagi sebagian orang, kamera adalah salah satu sektor yang diperhatikan. Eits, enggak hanya untuk selfie, ya! Mereka yang menggeluti dunia fotografi mulai menggunakan kamera smartphone sebagai alat tempur mereka.

Yup, kemajuan teknologi membuat vendor smartphone berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dengan kualitas setara DSLR atau mirrorless. Saking canggihnya kamera yang ada di smartphone zaman now, beberapa film keren mengandalkan smartphone dalam proses pembuatannya.

Berbicara tentang smartphone kamera terbaik, kali ini Kita Muda bakal membahas smartphone kamera terbaik yang ada di pasaran.  Bisa jadi rekomendasi nih buat kamu yang lagi cari smartphone dengan kamera mumpuni untuk menunjang hobi atau pekerjaanmu. Yuk, langsung saja kita lihat daftarnya di bawah ini. Sebagaimana dilansir dari 10terbaik.com.

1. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro | via: androidauthority.com

Smartphone Huawei selalu tahu bagaimana menggebrak industri smartphone dunia melalui kemampuan pengambilan gambarnya. Yup, kamera Huawei P20 ini menggunakan pengaturan triple camera. Kalau digabung , total tiga kameranya mencapa 68 MP. Tak hanya itu saja, smartphone ini memiliki sensor kamera utama 40 MP yang fantastis. Belum lagi kamera depan berukuran 24 MP.

Kamera utama  smartphone Huawei P20 Pro  (40 MP) didukung dengan sensor monochrome 20 MP sehingga mengurangi noise dan meningkatkan dynamic range. Ditambah dengan kamera utama ketiga yang memungkinkan smartphone ini melakukan 3x optical zoom.

Harga:  Rp 10,9 jutaan (128GB)

2. Samsung Galaxy S9+

Samsung Galaxy S9+ | via: cnet.com

Samsung series ini memang fokus pada peningkatan kemampuan kameranya. Keberadaan second rear lens-nya memungkinkan S9+ memotret foto secara Live Focus dengan latar belakang bokeh. Fitur kamera dalam smartphone Galaxy S9+ juga dapat mengambil gambar yang lebih baik dalam cahaya rendah karena adanya variable aperture.

Yang lebih menakjubkan lagi, kamera belakang S9+ bisa beralih ke aperture f/1.5 sehingga foto bisa terlihat lebih tajam meskipun diambil dalam kondisi minim cahaya. Fitur kamera S9+ juga punya memori khusus yang ditujukan mengurangi noise pada foto.

Harga:  Rp 12,1 jutaan


BACA JUGA:


3. Google Pixel 2 XL

Google Pixel 2 XL | via: cnet.com

Selain didukung dengan sensor kamera utama yang baik, smartphone ini juga ditunjang dengan software yang menakjubkan. Fitur kamera di smartphone ini setara (dan bahkan sedikit melebihi) iPhone X. Google Pixel 2 diklaim lebih konsisten dalam cahaya rendah dan menghasilkan foto selfie yang lebih baik dibanding iPhone X.

Meski kamera belakangnya hanya memiliki satu lensa, Pixel 2 XL bisa menghasilkan foto dalam mode potret bokeh setara iPhone X atau Galaxy Note 8, lho! Pixel 2 juga  memiliki Pixel Visual Core, yang merupakan sub-processor untuk meningkatkan pemrosesan foto HDR + sehingga hasil foto lebih maksimal.

Harga:  Rp 12,9 jutaan (64GB)

4. Apple iPhone X

Apple iPhone X | via: digitaltrends.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau produk berlogo Apple selalu memiliki fitur kamera yang unggul. Bahkan baru-baru ini, sebuah agensi konsumen Customer Reports merilis daftar sepuluh besar smartphone kamera terbaik dan daftarnya dipenuhi dengan produk Aplle. iPhone X menjadi smartphone keluaran Apple yang berada diperingkat paling atas smartphone kamera terbaik.

Smartphone dual kamera 12 MP ini memiliki kemampuan pengambilan foto pada kondisi lowlight. Selain itu, sensor kamera ganda bagian belakang mampu menangkap banyak detail dan menghasilkan warna alami. Kamera depannya sangat mumpuni, bisa menghasilkan  selfie yang jelas dan bisa menghasilkan foto bokeh!

Harga:  Rp 15,3 jutaan (64GB)

5. Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 | via: tekno.kompas.com

Vendor Xiaomi juga enggak mau ketinggalan, nih, dengan mengeluarkan Xiaomi Mi 8 yang dilengkapi dual kamera canggih. Kameranya terdiri atas lensa standar ddan konfigurasi lensa tele 2x zoom. Adanya kecerdasan buatan (AI) yang ditanamkan membuat perangkat ini bisa memaksimalkan pengaturan sehingga menghasilkan foto terbaik.

Dua sensor kamera di bagian belakang masing-masing memiliki resolusi 12 MP, dengan aperture utama f/1.8 dan 4-axis optical image stabilization. Kamera smartphone Mi 8 mampu menghasilkan video dari 4K hingga 60 FPS, serta slow motion 240 FPS dengan kualitas Full HD.

Harga:  Rp 8,6 jutaan (128GB)

6. Huawei Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 Pro | via: pcmag.com

Smartphone kamera terbaik dari flagship Huawei adalah Huawei Mate 10 Pro. Menggunakan optic Leica, smartphone ini mengandalkan pengaturan dual kamera 12 MP + 20 MP untuk sektor fotografi. Kamera smartphone ini bisa menghasilkan foto yang menakjubkan dalam cahaya rendah.

Huawei Mate 10 Pro juga didukung dengan sub-processor seperti yang ada di Google Pixel 2 sehingga kinerja kameranya semakin maksimal. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa, smartphone ini bisa jadi rekomendasi kalau kamu sedang mencari smartphone dengan kamera pro.

Harga:  Rp 9,3 jutaan

7. iPhone 8

iPhone 8 | via: androidcentral.com

iPhone 8 berada di posisi kedua setelah iPhone X dalam daftar smartphone kamera terbaik yang dirilis Customer Reports. Meski hanya dilengkapi dengan satu kamera 12 MP, iPhone 8 sudah memiliki fitur OIS, PDAF, dan quad-LED dual-tone flash. Dalam sebuah uji kualitas gambar zoom, iPhone 8 juga mencetak skor tertinggi, lho!

Harga: Rp 12,9 jutaan (64GB)

8. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 | via: galaxy-droid.ru

Flagship yang dirilis pada Agustus 2017 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi sama yaitu 12 MP. Kamera pertamanya memiliki fungsi wide angle, sedangkan kamera kedua merupakan kamera tele dengan kemampuan 2x optical zoom. Di bagian depan, Galaxy Note 8 menyematkan kamera beresolusi 8 MP dengan fitur autofocus.

Dengan fitur mumpuni pada sektor kameranya, Galaxy Note 8 bisa menghasilkan foto terbaik dan foto bokeh yang rapi serta dramatis. Pssst…kamera ini sudah mengantongi sertifikat tahan air dan debu sehingga bisa dibawa berenang atau ke pantai dengan aman 😉

Harga: 12,4 jutaan

Nah, itulah Kawan Muda smartphone kamera terbaik yang bisa kamu incar di pasaran. Mungkin harganya terbilang mahal, ya, kalau untuk penggunaan biasa. Namun kalau kamu berkecimpung di dunia fotografi. sepertinya sudah lumayan banget fiturnya. Lumayan lah ya buat motret-motret iseng kalau lagi traveling tanpa perlu membawa-bawa perangkat mirrorless atau DSLR. Selamat berburu!