Rekomendasi Smartphone Terbaik Gaming, Dari yang Murah Meriah hingga Pro

1.124 views
via: notebookcheck.com

Tren mobile gaming sedang menggandrungi masyarakat, nih. Enggak hanya anak muda dan anak-anak, orang dewasa pun ketagihan nge-game.

Yup, sekarang nge-game terasa lebih mudah yak arena bisa dilakukan di perangkat mobile, baik smartphone maupun tablet. Sistem operasi yang makin canggih pada smartphone juga membuat ritual nge-game menjadi asyik.

Kamu mungkin termasuk salah satu yang ketagihan mobile gaming. Suka kesal enggak sih kalau lagi asyik main, eh, tiba-tiba lemot atau  nge-lag! Atau mungkin pas main game tertentu, eh, ternyata smartphone-mu enggak ‘mendukung’ sehingga berujung pada kasus nge-lag tadi.

Kalau kamu benar-benar  ‘hardcore’ banget main games-nya alias gamers sejati , ada baiknya beralih ke smartphone yang memang khusus untuk mobile gaming.

Smartphone terbaik gaming biasanya mengusung prosesor dan chipset dengan spesifikasi dan performa yang mumpuni. Jenis smartphone yang satu ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar (di atas 3500 mAh) sehbingga bisa digunakan main game nonstop hingga 6 jam lamanya.

Kapasitas RAM juga harus diperhatikan nih agar smartphone bisa digunakan multitasking dan tetap smooth meski dipakai nge-game. Di samping RAM, penyimpanan internal juga jadi pertimbangan kalau kamu hobinya nyoba-nyoba aneka game terbaru.

Nah, kali ini Kita Muda bakal kasih rekomendasi smartphone terbaik gaming. Kali saja nih kamu sedang berencana untuk membeli smartphone baru agar hobi mobile gaming-mu berjalan lancar. Yuk, cus langsung kita intip daftarnya berikut ini!

1. Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus | via: amazon.com

Kita awali daftar smartphone gaming terbaik dari harga yang murah meriah, ya. Cocok banget nih buat kamu gamers pemula. Yang pertama ada Redmi 5 Plus.              Smartphone keluaran Xiaomi yang memiliki rasio layar 18:9 ini didukung dengan Snapdragon 625 dan RAM 3 / 4 GB. Whoa, sudah mantep kan tuh buat nge-game. Belum lagi kapasitas baternya 4000 mAh. Main PUBG bisa lancar jaya dan makin asyik, deh…

Harga: Rp 1,8 jutaan

2. ASUS Zenfone Max Pro (M1) ZB602KL

ASUS Zenfone Max Pro (M1) ZB602KL | via: droidlime.com

Saking larisnya di pasaran, smartphone ini sampai dapat julukan smartphone gaib, lho. Mungkin salah satu faktor yang membuatnya laris adalah kemampuannya memainkan nyaris semua game pada settingan medium ke atas!

Berbekal Snapdragon 636, RAM 3GB/4GB/6GB, serta baterai berkapasitas monster 5,000 mAh, ASUS Zenfone Max Pro (M1) ZB602KL siap memenuhi hasrat nge-game-mu. Ehm, tapi kudu sabar ya karena stoknya yang lumayan langka :”)

Harga: Rp 2,3 jutaan

3. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 | via: amazon.com

Lagi-lagi dari flagship Xiaomi, Kawan Muda bisa nih mempertimbangkan Mi A1 untuk smartphone gaming terbaik dengan harga terjangkau. Mi A1 ditenagai Snapdragon 625 dengan sokongan RAM 4GB. Stok Pure Android pada series ini membuat kinerjanya lebih halus dan lancar. Nge-game dalam waktu lama enggak akan membuat ponsel jadi cepat panas. Kekurangannya sih hanya satu, baterainya hanya berkekuatan 3080 mAh. Tapi ya sudah lumayan di atas 3000 mAh lebih sedikit :”)

Harga: 2,3 jutaan


BACA JUGA:


4. ZTE Nubia Red Magic

ZTE Nubia Red Magic | via: smartprix.com

Selanjutnya ada sub-brand milik ZTE yaitu Nubia Red Magic, yang memang dibuat khusus untuk para penggila mobile gaming. ZTE nubia Red Magic dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Smartphone ini juga memiliki sistem pendingin All-New Air Convection dan lampu RGB sehingga menimbulkan kesan gaming. Yaaa, para gamers hardcore dengan budget pas-pasan bisa lah melirik smartphone yang satu ini.

Harga: Rp 7,9 jutaan

5. Razer Phone

Razer Phone | via: gizchina.com

Razer adalah perusahaan yang memang berfokus pada perangkat game dan aksesorisnya. Pada November 2017 lalu, mereka akhirnya merilis smarphone gaming pertaman mereka yaitu Razor Phone, yang bekerja sama dengan Nextbit. Razer Phone menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 8 GB. Layarnya sudah berteknologi 120 Hz sehingga tampilan lebih smooth. Smartphone ini  memberikan ruang penyimpanan internal 64GB yang dapat ditambah memori eksternal.

Harga: Rp 8,4 jutaan

6. Xiaomi BLACK SHARK Gaming Phone

Xiaomi BLACK SHARK Gaming Phone | via: youtube.com

Smartphone gaming terbaik selanjutnya adalah Xiaomi BLACK SHARK Gaming Phone yang  dirilis pada April 2018 lalu. Ponsel ini adalah saingannya Razer Phone nih kalau urusan gaming. Xiaomi Black Shark terdiri atas dua varian dengan kapasitan RAM dan memori internal berbeda, yakni versi RAM 6 GB + ROM 54 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Xiaomi Black Shark diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan  Liquid Cooling System yang membuat smartphone tidak mudah panas, apalagi saat digunakan bermain game-game berat.

Harga: Rp 9,6 jutaan

7. ASUS ROG Phone

ASUS ROG Phone | via: smartprix.com

Terakhir ada ASUS ROG Phone nih, Kawan Muda. Whoa, kalau yang satu ini dewa sih. Dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang sudah di-overclock, performa dari ASUS ROG Phone nggak akan diragukan untuk melibas game-game berat di Android. Ditambah lagi, ASUS ROG Phone memiliki sejumlah aksesoris untuk mendukung gaming. Nah, ASUS ROG baru masuk akhir tahun ini. Hemm…kita tunggu saja berapa harga yang dibanderol untuk smartphone gaming terbaik ini.