Sering Sebal Karena Sering Tertipu dengan Baju yang Sudah Dibeli? Coba Ikuti 5 Tips Dibawah Ini Agar Aktivitas Belanjamu Semakin Menyenangkan!

998 views

Bagi para wanita berbelanja merupakan hal yang mengasyikkan. Sepatu, tas, makeup, perabotan rumah tangga, hingga baju menjadi hal yang menyenangkan karena bisa melihat berbagai macam model yang ada. Terutama berbelanja baju, karena bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan relaxing untuk menghilangkan penat sejenak. Hmm, pantas saja banyak yang menjadi shopaholic ya?

Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan lho, ketika berbelanja baju. Biar nggak kecewa dengan baju yang kamu beli, coba praktikkan beberapa tips berbelanja baju dibawah ini. Tips ini dapat membantu kamu agar nggak stress dan berbelanja menyenangkan sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan. Yuk, kita lihat tipsnya:

1. Sepatu

via: brightside.me

Di pusat perbelanjaan, banyak sepatu lucu-lucu dan modis yang membuat kita ingin membeli dan segera memakainya. Padahal nggak semua sepatu baik untuk kaki kamu, lho! Agar sepatu yang kamu beli pas dan nyaman di kaki, coba bengkokkan sepatumu untuk mengecek fleksibilitasnya. Jangan lupa juga untuk mencoba berjalan dengan sepatu tersebut untuk tahu pas atau tidaknya. Perhatikan juga ruang untuk jari kakimu, kalau jempol kaki kamu terasa terdesak di dalam sepatu, maka sepatu kamu sempit dan tidak cocok untuk dipakai.

2. Pola baju

via: brightside.me

Buat kalian yang hendak membeli baju bermotif, pilih pola baju yang senada atau matching di bagian jahitan lengan. Pola ini juga yang membantu untuk membedakan jenis baju murah dan baju mahal. Baju murah biasanya tidak memiliki pola yang sepadan untuk menghindari keluarnya biaya besar, tetapi baju kualitas bagus aka mahal biasanya memiliki pola yang senada dan enak dipandang.

3. Jeans

via: brightside.me

Memilih celana jeans yang pas seringkali pure of luck. Artinya panjang atau lebar pinggang tersebut bisa tidak sesuai dengan ukuran pinggangmu, padahal model dan warna yang diinginkan sudah sesuai. Nah celana jeans yang memiliki panjang bagus adalah bisa mencapai pergelangan kaki kamu. Panjang skinny jeans harus sepanjang pergelangan kaki, jeans dengan model lurus harus menutupi bagian bawah kaki kamu. Oh iya, pilih juga celana jeans yang sesuai dengan tipe tubuh kamu, ya!

4. Jangan mempercayai ukuran di label baju

via: brightside.me

Meskipun standar ukuran baju seringkali digunakan dalam mengukur baju bagi tubuh, tapi brand saat ini rata-rata menggunakan standar ukuran sendiri. Jadi meskipun ukuran baju standar kamu biasanya “M”, ada kemungkinan juga dapat berubah menjadi “L” atau “S”, tergantung dengan model dan brand dari baju tersebut. Jadi selalu coba setiap ukuran dan pilih mana yang paling cocok untuk tubuhmu.

5. Waktu yang pas untuk berbelanja

via: brightside.me

Jangan langsung membeli benda yang kamu inginkan saat itu juga. Agar menghindari kamu membeli barang yang tidak kamu butuhkan, coba tunggu selama seminggu setelah kamu melihat barang yang kamu inginkan. Ketika seminggu sudah lewat kamu bisa menentukan apakah ingin membeli barang tersebut atau tidak. Menurut para ahli keuangan, jangan pernah menghabiskan uang untuk berbelanja lebih dari 5% dari penghasilanmu. Kan nggak lucu kalau pengeluaran lebih besar dari penghasilan, kan?

 

Gimana Kawan Muda, sudah sesuai belum tips-tips yang kamu butuhkan? Ada tips lagi yang menurut kamu tidak dicantumkan disini, nggak? Kalau ada, share yuk tipsnya di kolom komentar!

sumber: brightside