Semua Pasangan Wajib Tahu, Inilah 8 Jenis Pelukan yang Bikin Hubungan Kalian Jauh dari Masalah

50.906 views
via: brightside.me

Sebuah pelukan kadang disepelekan. Padahal menurut sejumlah penelitian, pelukan itu bisa menjauhkanmu dari infeksi penyakit, menjaga kesehatan jantung, membantu mengurangi stres, dan memberikan rasa aman. Pelukan juga bisa membuat hubunganmu dan pasangan awet dan jauh dari masalah.

Yup! Menurut psikoterapis Frances Walfish, sebuah pelukan akan menumbuhkan kedekatan emosional dengan pasangan. Saat kamu dan pasangan terlibat pertengkaran, pelukan akan membuat ketegangan di antara kalian mereda dan hubungan kembali mesra.

Nah, ada beberapa jenis pelukan yang bisa Kawan Muda berikan kepada pasangan. Masing-masing pelukan memiliki makna yang tersirat di dalamnya. Daripada Kawan Muda penasaran, simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Sebuah pelukan manis dari belakang bisa meyakinkan pasangan bahwa kamu siap melindungi pasangan dari segala kesulitan. Pelukan ini juga meyakinkan pasangan bahwa kamu adalah sosok dan bertanggung jawab dan bisa memberikannya rasa aman.

via: brightside.me

2. Pelukan dengan tangan melingkar di pinggang menyiratkan bahwa dia ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersamamu.

via: brightside.me

3. Ketika pasangan sedang ada masalah dan kamu ingin meyakinkannya bahwa semua akan baik-baik saja, pelukan dengan tepukan di punggung adalah yang terbaik.

via: brightside.me

4. Cara memeluk yang sangat lembut dan hati-hati, ditambah dengan tatapan yang lurus ke mata menyiratkan bahwa kamu sangat menghargai pasangan dan dia adalah orang yang penting bagimu.

via: brightside.me

5. Saat pasangan memberikan pelukan yang cukup panjang dan mendalam, dia ingin menunjukkan sinyal bahwa dirinya siap berada di sampingmu baik saat suka maupun duka. Kamu pun tak perlu khawatir dengan berbagai persoalan yang ada karena dia tak akan membiarkanmu menanggunya sendirian.

via: brightside.me

6. Pelukan dari samping kanan atau kiri menyiratkan sebuah janji bahwa apa pun yang terjadi, dia ingin melindungimu dengan segenap tenaga yang dia miliki.

via: brightside.me

7. Selanjutnya adalah pelukan nakal. Eits, tapi jangan lakukan ini kalau hubunganmu sama pasangan baru seumur jagung! Baiknya juga dilakukan sama pasangan halalmu sih. Soalnya pelukan ini bisa membuatmu dan pasangan…..ya tahu sendiri lah, ya, ending-nya bakal gimana, hehe.

via: brightside.me

8. Terakhir adalah pelukan yang kuat. Ketika pasangan memelukmu dengan kuat (melingkarkan lengannya dengan erat), dia ingin kamu tahu bahwa perasaannya padamu itu benar-benar tulus dan dia berjanji akan memperlakukanmu dengan baik.

via: brightside.me

Sekarang Kawan Muda sudah tahu, kan, jenis-jenis pelukan beserta makna yang tersirat di dalamnya. Kamu bisa nih mempraktikkannya pada pasanganmu  mulai dari sekarang. Selamat mencoba dan semoga hubunganmu dan pasangan bisa terus awet, ya 🙂

Sumber: Brightside.me