Rasa Cinta ke Cowokmu Boleh Saja Sebesar Dunia dan Seluas Jagat Raya, tapi Jangan Pernah Mau Melakukan 7 Hal Ini dengan Sukarela!

4.646 views
via: feedfond.com

Dilema yang dihadapi para perempuan saat menjalin hubungan dengan seseorang adalah bagaimana cara membuat pasangannya bahagia dan bisa terus mencintai dirinya. Terkadang, untuk mewujudkan hal tersebut, mereka rela melakukan hal-hal bodoh dan gila. Meskipun semua pengorbanan yang dilakukan menyakiti dirinya, asalkan sang cowok bahagia mereka akan melakukannya sepenuh hati.

Padahal nih ya, terlalu berkorban buat pasangan apalagi hingga membuatmu bertindak enggak realistis, bisa dibilang bukanlah definisi sebuah cinta yang ideal. Kamu dan pasangan bisa terjebak dalam toxic relationship yang perlahan-lahan akan membuat dirimu hancur dan hubungan kalian lebih besar kemungkinannya kandas di tengah jalan.

Meskipun sedang jatuh cinta sedalam-dalamnya ke cowokmu, ada batas-batas yang harus kamu jaga biar enggak terlena dan diperbudak cinta. Berikut adalah hal-hal yang enggak boleh (dan jangan pernah) kamu lakukan demi memuaskan hati cowokmu!

1. Merendahkan diri di depan pasangan hanya untuk menjaga perasaannya. Jika memang kamu tidak melakukan hal yang salah, jangan pernah mengubah standar yang kamu miliki. Jadilah dirimu sendiri dan jika pasangan tidak menerimamu apa adanya, itu tandanya pasanganmu yang bermasalah, bukan diri kamu!

via: feedfond.com

2. Setiap orang pasti punya masalah, dari yang paling kecil hingga paling pelik sekalipun, begitu juga pasanganmu. Namun, jangan sekali-kali berusaha menjadi supergirl atau wonder woman yang berusaha keras menyelesaikan masalahnya. Memberikan saran boleh, tapi jangan sampai membuatmu terseret dan ikut-ikutan stres karenanya. BIG NO!

via: feedfond.com

3. Mengubah penampilan habis-habisan bahkan nekat melakukan operasi plastik hanya untuk menyenangkan hati pasangan. Kamu mungkin takut pasangan lirik sana lirik sini, tapi apa perlu kamu menyiksa diri demi dia? Kalau pun nantinya dia berpaling ke orang yang lebih cantik, harusnya kamu paham bahwa selama ini dirimu jatuh cinta dengan lelaki yang salah.

via: feedfond.com

BACA JUGA:


4. Memuja cowokmu berlebihan dan merasa dia jauh lebih tinggi derajatnya dibanding dirimu. Laki-laki selalu berkuasa dalam sebuah hubungan dan perempuan harus mau menurut. Well, dalam sebuah hubungan yang sehat, kedua belah pihak memiliki hubungan yang sama. Ketika kamu menghormati cowokmu, dia juga harus melakukan hal yang sama. Jangan sampai ada satu pihak yang merasa lebih tinggi dari yang lain, begitu juga sebaliknya.

via: feedfond.com

5. Untuk mendapatkan hatinya, kamu rela membelikannya barang-barang mahal, meskipun itu harus mengorbankan uang tabungan! Memberi cowokmu hadiah sih oke-oke saja, tapi haruskah yang harganya mahal? Kenapa kamu enggak memberikan sesuatu yang berguna dengan harga sesuai kemampuan?

via: feedfond.com

6. Menyembunyikan kecerdasanmu di depan pasangan. Ada yang bilang kalau cowok bakal merasa minder kalau punya cewek yang lebih pintar. Kamu pun akhirnya berpura-pura ‘bodoh’ agar pasangan enggak tersinggung. Heii, smart is the new sexy, harusnya cowokmu bangga dong punya cewek yang pintar. Kalian akan punya banyak obrolan yang menyenangkan dan dia pun enggak akan menerima banyak jawaban ‘terserah’ darimu.

via: feedfond.com

7. Mengorbankan karir dan pendidikan demi pasangan. Aduh, ini lagu lama banget. Yakin nih kamu mau mengorbankan mimpi yang sudah kamu rajut sejak lama hanya karena takut menyakiti perasaan pasangan atau takut dia akan meninggalkanmu? Lebih baik kamu pikir ulang deh. Pasangan yang baik harusnya mendukung dan men-support mimpi-mimpimu, bukannya malah melarangmu meraih mimpi dengan alasan yang enggak masuk akal!

via: feedfond.com

Cinta memang bisa membuat orang terlena dan buta. Namun ingat, ketika kamu mulai merasa kehilangan kendali karena cinta, cobalah untuk berpikir rasional. Jika kamu merasa lelah atau pedih saat menjalaninya, itu bukanlah cinta yang sesungguhnya. Jangan mau terus-terusan jadi pihak yang berkorban ya, apalagi sukarela melakukan 7 hal di atas.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan sukses dengan kehidupan cintamu, Kawan Muda 😉

Sumber: FeedFond