Tidur telanjang atau tanpa menggunakan busana sehelai pun? Hemm, Kawan Muda mungkin bingung dan heran sendiri. Selain tidak terbiasa, di negara kita hal ini tidak banyak dilakukan. Padahal di negara-negara lain, tidur tanpa busana sudah biasa dilakukan.

Ya, percaya atau tidak nih, tidur telanjang ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh. Sejumlah penelitian yang dilakukan para ahli membuktikan bahwa Kawan Muda akan memperoleh kualitas tidur yang lebih baik jika tidur dalam kondisi telanjang.

Daripada makin penasaran, yuk simak manfaat apa saja yang didapat dari tidur telanjang, seperti yang dilansir dari Brightside.me

1. Tidur lebih nyenyak karena kulit punya kesempatan untuk “bernafas”.

via: brightside.me

2. Selain itu, kamu juga terbebas dari pengikat celana, bra, dan celana dalam sehingga tubuh merasa lebih bebas. Ini akan membantumu menjadi lebih bahagia dan bebas.

via: mensxp.com

3. Tidur telanjang membuatmu awet muda! Saat telanjang, suhu tubuh berkisar 19-21°C sehinga hormon melatonin dan hormon pertumbuhan (HGH) bisa diproduksi secara maksimal. Nah, dua hormon ini penting dalam proses detoksifikasi dan peremajaan sel-sel tubuh.

via: brightside.me

4. Buat kamu yang sudah menikah, tidur telanjang bisa menambah gairah seks dan menciptakan kehidupan seks yang lebih aktif.

via: menshealth.com

5. Pengin mengusir kelebihan lemak di tubuh? Tidur telanjang solusinya. Yup, hormon HGH yang diproduksi secara maksimal saat tubuh telanjang bisa membantu proses pembakaran lemak dan pembentukan otot.

via: brightside.me

6. Tidur telanjang pada suhu optimal juga membantu menurunkan kadar hormon kortisol atau hormon stres sehingga kamu akan terhindar dari stres dan cemas.

via: businessinsider.com

7. Sentuhan langsung antara kulit dan kulit dapat mendorong pelepasan hormon oksitosin atau hormon cinta dalam tubuh manusia. Gairah seksual pun stabil dan hubungan dengan pasangan akan selalu romantis.

via: brightside.me

8. Sirkulasi darah semakin lancar  sehingga Kawan Muda akan terhindar dari ketegangan saraf hingga sakit di area punggung dan pinggang.

via: brightside.me

9. Baju yang kamu kenakan saat tidur bisa membuat panas terperangkap di permukaan kulit. Ini menyebabkan suhu tubuh naik dan membuatmu terus terjaga. Karena itulah, dokter menyarankan penderita insomnia untuk tidur telanjang.

via: goodhousekeeping.com

Itulah 9 manfaat tidur tanpa mengenakan pakaian sehelai pun. Kalau Kawan Muda tertarik mencobanya, pastikan pintu kamar dan jendela terkunci dengan aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Kawan Muda 🙂