Pssst…. Komedo Membandel Bisa Diatasi Dengan Pasta Gigi, Lho! Begini Caranya…

14.247 views
via: allhealthynews.com

Pasta gigi untuk mengatasi komedo? Memang bisa?

Hoho, jangan salah, Kawan Muda. Ternyata nih, kandungan fluoride yang ada dalam pasta gigi mampu mengurangi komedo, membersihkan wajah, serta dapat memberikan efek menenangkan dan segar. Namun, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum menggunakan cara ini.

Yup, pastikan Kawan Muda menggunakan pasta gigi yang tepat. Karena kalau tidak, risiko terjadinya alergi dan masalah kulit lainnya akan semakin besar. Nah, pasta gigi yang disarankan adalah jenis pasta gigi putih, bukan gel. Pilihlah pasta gigi biasa, bukan pasta gigi yang digunakan untuk memutihkan gigi atau untuk gigi sensitif.


Baca Juga : Psst… Ini Lho 8 Rahasia Kulit Cantik dan Bening Cewek-Cewek Korea. Contek Yuk!


Lantas, bagaimana caranya menghilangkan komedo dengan pasta gigi? Dilansir dari DokterCantik.com, setidaknya ada 3 cara menghilangkan komedo dengan bantuan pasta gigi. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja disimak tipsnya berikut ini.

Cara 1: Pasta gigi dan garam.

via: wikihow.com

Cara pertama nih, Kawan Muda bisa mencampurkan pasta gigi dengan garam untuk menghilangkan komedo. Garam akan membantu proses pengelupasan dan membantu menghaluskan kulit.

Untuk penggunaannya : Campurkan 1 sdt garam dan 1 sdt pasta gigi. Aduk hingga rata lalu oleskan pada bagian wajah yang mengalami masalah komedo (jauhkan dari area mata, ya). Diamkan selama 5 menit lalu pijat dengan jari secara memutar. Kalau sudah, bilas dengan air hangat hingga bersih. Setelah itu, pijat wajahmu dengan handuk/sendok dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Cara 2. Pasta gigi dan putih telur.

via: naturalremedyideas.com

Putih telur mengandung protein, vitamin A dan E, serta mineral yang berkhasiat dalam mengurangi komedo yang menempel di hidung.

Caranya : Campurkan putih telur (1 butir telur) dengan pasta gigi, aduh hingga merata. Oleskan campuran tersebut di bagian wajah yang berkomedo dan letakkan tissue di atas bagian wajah yang telah diolesi campuran tadi. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara 3: Pasta gigi dan jeruk nipis atau lemon.

via: olwomen.com

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis akan mengangkat komedo yang membandel, mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mencerahkan kulit. Nah, yang kamu butuhkan adalah 1 sdt air perasan jeruk nipis dan pasta gigi secukupnya.

Campurkan kedua bahan itu hingga merata, kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit, kemudian pijat-pijat lembut wajah (pastikan tanganmu bersih, ya). Kalau sudah, bilas dengan air bersih dan pijat wajahmu dengan handuk/sendok seperti Cara 1 sebelumnya.

Bagaimana, mudah bukan cara menghilangkan komedo yang satu ini? Kawan Muda bisa melakukannya rutin setiap malam sebelum tidur. Selamat mencoba dan semoga tips di atas bermanfaat, ya 🙂