Pengin Hubunganmu Punya Masa Depan Cerah? Lakukan 10 Hal Sederhana Ini Agar Hubungan Asmara Terus Stabil

4.900 views
via: feedfond.com

Menjalin sebuah hubungan apalagi membangunnya menjadi sebuah hubungan yang stabil bukanlah perkara yang mudah. Terutama buat kamu dan pasangan yang telah melangkah ke jenjang pernikahan. Berkomitmen pada pasangan itu membutuhkan kerja keras, pengorbanan, dan tentu saja rasa saling mengerti satu sama lain.

Awal mula menjalin hubungan, semua mungkin berjalan sesuai yang kamu harapkan. Namun saat mulai menjalin hubungan dengan waktu yang lama, kerikil dan duri satu per satu muncul mewarnai hubungan kalian. Hubungan yang awalnya menyenangkan lama-kelamaan menjadi renggang dan kikuk gara-gara masalah yang bertubi-tubi muncul.

Pada akhirnya, ada pasangan yang mampu menstabilkan hubungannya, ada juga yang harus merelakan hubunganya kandas di tengah jalan. Kawan Muda tentu enggak pengin dong hubungannya berakhir begitu saja?

Nah, agar hubunganmu memiliki masa depan cerah, inilah hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar hubungan tetap sehat dan stabil.

1. Jadilah pribadi yang positif ketika berada di dekat pasangan. Jangan sedikit-sedikit menggerutu atau mengeluh. Kadang memang ada saat-saat kita kesal setengah mati dan hanya ingin mengeluh, tapi jangan sampai menumpahkan semua keluhanmu di depan pasangan.

via: feedfond.com

2. Memiliki pasangan bukan berarti kamu enggak memiliki identitas. Perbedaan dalam sebuah hubungan itu wajar kok, tapi jangan sampai mencegahmu melakukan apa yang kamu inginkan. Cintailah dirimu sendiri dan jadilah dirimu sendiri saat bersama pasangan.

via: feedfond.com

BACA JUGA:


3. Jangan egois, jadilah pendengar yang baik untuk pasangan. Perhatikan keinginan dan kebutuhan pasangan, jangan hanya menuntut mereka untuk memahami apa maumu. Intinya, saat pasangan membuatmu nyaman, kamu juga harus berusaha membuatnya nyaman.

via: feedfond.com

4. Dalam sebuah hubungan, sangat penting untuk menunjukkan kekaguman atau rasa cintamu. Enggak harus berlebihan kok, cukup dengan memberikan pujian akan penampilannya atau rasa terima kasihnya karena telah membantu menyelesaikan pekerjaan rumah misalnya.

via: feedfond.com

5. Hati-hatilah dalam berucap, kata-kata bisa lebih tajam dibanding pedang. Dalam keadaan emosi atau apa pun itu, jangan sekali-kali mengeluarkan kata-kata kasar atau yang kurang pantas. Karena ucapan yang sudah terucap enggak bisa ditarik lagi. Meskipun kamu enggak sengaja karena terbawa emosi, pasangan bisa saja tersinggung akan ucapanmu.

via: feedfond.com

6. Tunjukkan bahwa kamu menghormati pasanganmu, bukan tunduk ya tapi rasa saling menghormati. Menghormati pendapatnya, pilihannya, atau keputusannya. Boleh-boleh saja kamu memberikan saran atau mengkritik, tapi jangan terlalu menyudutkan atau menyalahkan jika apa yang dia pikirkan enggak sesuai dengan apa maumu.

via: feedfond.com

7. Tumbuhkanlah empati dalam hubunganmu. Dengan berempati kepada pasangan, kamu akan lebih mudah memahami, mengerti, dan bisa menjaga perasaan pasanganmu.

via: feedfond.com

8. Buatlah satu kenangan yang tak terlupakan bersama pasangan. Misalnya nih, mencoba hal-hal yang enggak pernah kalian bayangkan sebelumnya seperti olahraga ekstrem atau traveling ke tempat-tempat yang anti mainstream.

via: feedfond.com

9. Cobalah untuk keluar dari rutinitas atau hubungan yang monoton. Jangan melakukan hal-hal itu saja dengan pasangan saat kalian jalan, cobalah sesekali melakukan sesuatu yang berbeda. Memberi kejutan juga bisa dilakukan sesekali, sebulan atau dua bulan sekali misalnya.

via: feedfond.com

10. Buat pasangan yang sudah menikah, jadwalkan hubungan intim kalian. Jangan sampai kesibukan membuat kalian semakin jauh dan jarang berhubungan intim lagi. Bukannya bernafsu, tapi melalui seks, hubungan yang tadinya renggang bisa kembali hangat.

via: feedfond.com

Nah, itulah hal-hal sederhana yang bisa Kawan Muda lakukan agar hubunganmu stabil dan memiliki masa depan cerah. Sudah siap untuk mempraktikkannya?

Sumber: FeedFond