Kejahatan terjadi karena ada kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan tersebut. Namun dewasa ini, tak hanya ‘kesempatan’ saja yang dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan. Mereka juga menggunakan kenekatan saat beraksi!

Seperti insiden penjambretan yang terjadi di Technology Park Malaysia, Bukit Jalil, Malaysia. Insiden penjambretan itu tak sengaja terekam oleh dashcam mobil yang kebetulan berada di belakang mobil korban penjambretan.

via: worldofbuzz.com

BACA JUGA:


Tampak dalam video yang berdurasi dua menit tersebut, mobil korban tengah berhenti di lampu merah. Tiba-tiba datang dua orang berboncengan motor yang mendekati mobilnya. Pengemudi motor kemudian menyejajarkan motor dengan kaca jendela dan orang yang diboncengnya kemudian mencoba merusak kaca jendela dengan memukulnya berulang kali.

via: worldofbuzz.com

Sayang, percobaan penjambretan yang dilakukannya gagal karena kaca mobil korban tak kunjung pecah. Karena tindakan mereka menarik perhatian pengemudi di sekitar, komplotan penjambret  akhirnya meninggalkan tempat kejadian perkara dengan tangan hampa.

via: worldofbuzz.com

Waduh, ngeri juga ya Kawan Muda. Untung saja upaya penjambretan tersebut gagal karena si korban kemungkinan besar menggunakan window safety film sehingga kacanya tak mudah dirusak. Hal ini pun kemudian dijadikan jokes oleh Netizen pasca videonya menjadi viral Senin (23/7) malam kemarin.

Pelajaran nih buat Kawan Muda yang mengendarai mobil pribadi, pastikan untuk tidak meletakkan barang pribadi (terutama yang berisi barang berharga) di tempat yang bisa dijangkau. Apalagi kalau kamu memarkir mobil di tempat umum dan enggak menggunakan kaca film. Ini Bisa mengundang orang untuk melakukan tindak kejahatan.

Karena tindak kejahatan enggak  bisa dicegah dan enggak bisa diprediksi kapan datangnya, yuk mulai dari sekarang kita lebih mawas diri agar bisa terhindar dari segala bentuk kejahatan.

Sumber: World of Buzz