Parkir Sembarangan Jangan Dijadikan Hobi, Kalau Sudah Kena Karma Kayak Begini Baru Tahu Rasa Deh!

Meskipun sudah diberi palang atau tulisan dilarang parkir, masih ada saja pengemudi nakal yang suka memarkirkan mobilnya di sembarang tempat. Tindakan ini tentunya merugikan banyak pihak. Bagaimana tidak, biasanya mobil atau sepeda motor yang parkir sembarangan seenaknya saja mencomot lahan para pejalan kaki. Ada juga yang hobi parkir di bahu jalan dan bikin macet.

Memang, kalau ketahuan kendaraan akan langsung digembosi atau kena denda. Kalau tidak ya kendaraan tersebut bisa bertahan dan bahkan bahu jalan yang sebenarnya bukan lahan parkir bisa berubah jadi tempat parkir karena “kebiasaan”. Tampaknya harus ada hukuman yang lebih ngena bagi pelaku parkir liar, seperti cara unik yang dilakukan oleh para warga Filipina.

Untuk menyadarkan para pelaku parkir liar, warga akhirnya menimbun mobil mereka dengan sampah. Yup, di Kota Baguio, kota yang sangat padat jika sedang musim liburan, banyak sekali kendaraan terparkir sembarangan.  Salah satunya di wilayah East Quirino Hill, yang sebenarnya difungsikan sebagai tempat pembuangan akhir (TPA).

via: viral4real.com

BACA JUGA:


Karena tempat ini biasanya kosong kalau sampahnya sudah diangkut, oknum-oknum nakal seenaknya saja memarkir mobil mereka di sana. Ketika warga setempat membuang sampah dan menyadari bahwa mobil tersebut mengambil lahan sampah mereka, tanpa pikir panjang warga tetap membuang sampah di sekitar mobil.

Tak peduli mobilnya masih mulus atau mahal! Karena jelas-jelas sudah sudah ada tanda “No Parking” di sana, masih ada saja motor atau mobil yang diparkir seenaknya! Pemilik mobil yang menyadari mobilnya menjadi “korban” kemarahan warga pun tak bisa berbuat apa-apa karena ini memang murni kesalahannya.

via: viral4real.com

Selain East Quirino Hill, kejadian serupa juga pernah terjadi di wilayah Camp 8. Sebuah mobil VW Beetle diparkir tepat di depan tanda “No Parking”. Tandanya benar-benar besar dan jelas keterangannya. Hemm, mungkin lagi ngantuk kali ya si empunya mobil?!? Warga setempat pun masa bodoh dengan mobil tersebut dan tetap membuang sampah di sana. Beuh, acung dua jempol deh buat warga yang menegakkan peraturan tanpa pandang bulu.

via: viral4real.com

Parkir liar memang sudah menjadi masalah pelik di berbagai kota, tak hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Meskipun sangsi tegas sudah diberlakukan, para pelaku sepertinya enggak kapok dan bisa-bisanya mengulang kesalahan serupa. Sepertinya sanksi atau hukuman sosial seperti cara yang dilakukan warga Filipina di atas bisa jadi solusi nih untuk membuat pelaku parkir liar jera.

Kalau menurut Kawan Muda, para pelaku parkir liar enaknya diapain ya (apalagi mereka yang bikin macet!)? Share dong uneg-uneg kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Viral 4 Real

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *