Paha dan Betis Besar Bikin Minder? Yuk, Rutin Lakukan 3 Gerakan Sederhana Ini 3 Menit Sebelum Tidur Biar Kakimu Lebih Jenjang

30.691 views
kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me

Kaki jenjang dengan betis ramping tentu menjadi dambaan para kaum hawa. Bagaimana tidak, dengan kaki yang indah, memakai pakaian apa pun akan terlihat sempurna. Ugh sayang, beberapa di antara kamu mungkin punya masalah dengan kaki yang enggak proporsional.

Yup, entah itu betis yang terlalu besar atau lemak yang memusat di sekitar paha yang membuat kakimu jadi “bantet” dan bikin minder deh kalau mau pakai skinny jeans atau rok. Pengin sih berolahraga biar kaki makin “berbentuk”. Namun, rasa malas menjadi musuh terbesar yang pada akhirnya membuatmu memendam dalam-dalam niatan untuk berolahraga. Hayo, ngaku saja deh?

Nah, biar kamu bisa mewujudkan impian memiliki kaki ramping bak model Victoria’s Secret atau ala-ala selebriti Korea, ada beberapa olahraga ringan yang bisa kamu coba di rumah. Kamu enggak perlu khawatir, gerakannya sederhana banget kok dan cukup dilakukan selama 3 menit saja! Biar bisa langsung praktik di rumah, langsung saja yuk kita lihat bersama gerakan-gerakannya di bawah ini.

Sebelum memulai, inilah aturan yang wajib kamu ikuti:

kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me
  • Gerakan-gerakan ini bisa dilakukan di dalam ruangan
  • Kamu hanya perlu melakukannya selama 3 menit saja
  • Lakukan gerakan ini setelah bangun tidur di pagi hari atau sebelum tidur di malam hari
  • Untuk hasil yang maksimal, lakukan dengan rutin setiap harinya

BACA JUGA:


Nah, sekarang kita intip yuk gerakan-gerakannya:

Gerakan 1: Mengencangkan paha bagian depan, lutut, dan perut

kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me
kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me

Hal yang harus diperhatikan:

  • Ketika melakukan gerakan di atas, usahakan lutut dan kakimu tetap lurus semaksimal mungkin.
  • Lakukan sebanyak 10 kali untuk masing-masing kaki

Gerakan 2: Mengencangkan bagian depan dan belakang paha dan lutut, serta mengencangkan perut

kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me
kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me

Hal yang harus diperhatikan:

  • Lakukan gerakan di atas sebanyak 20 kali
  • Jika merasakan otot paha bagian belakang menegang dan terasa sedikit terbakar, itu tandanya kamu melakukan gerakan di atas dengan benar.

Gerakan 3: Mengencangkan kaki bagian atas, pantat, dan mengencangkan perut

kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me
kaki jenjang dan betis ramping
via: brightside.me

Hal yang harus diperhatikan:

  • Kedua kaki harus menekan satu sama lain
  • Lakukan secara bergantian antara kaki kanan dan kiri: 10 kali dengan kaki kanan yang menyilang di atas kaki kiri, kemudian 10 kali dengan kaki kiri menyilang di atas kaki kanan.

Untuk memaksimalkan tiga gerakan di atas, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas di bawah ini:

  • Jalan kaki selama 30—60 menit (3 kali dalam seminggu)  untuk memperlancar sirkulasi darah di kaki.
  • Menekuk telapak kaki ke atas sebanyak 20—30 kali untuk memperbaiki sirkulasi darah di kaki dan membantu menghilangkan kelebihan cairan.
  • Jika sempat, kamu juga bisa berenang 2—3 kali seminggu.

Bagaimana Kawan Muda? Mudah banget kan gerakan mengecilkan betis dan paha di atas? Yuk, segera dicoba di rumah biar kakimu makin jenjang dan seksi 😉

Sumber: Brightside