Sedang kena flu berat tapi nggak mau minum obat? Tenang, 5 tips ini bisa membantu kamu sembuh secara alami, kok!

3.157 views

Kawan Muda, sekarang sedang musim-musimnya hujan deras di berbagai wilayah. Otomatis penyakit akan datang merajalela, apalagi penyakit bulanan seperti flu dan batuk. Kalau sudah terkena dua penyakit tersebut, pasti rasanya kesal banget nggak sih? Hidung tersumbat, meler, batuk terus-terusan, belum kalau demam. Parah banget deh!

Kamu ingin sembuh segera, tapi nggak mau minum obat karena ketergantungan? Tenang, ada solusi yang bisa kamu terapin nih, sembuh sendiri deh nanti secara alami. Ini dia 5 solusi tersebut:


BACA JUGA :


1. Menjaga asupan nutrisi.

via: irishnews.com

Biar kamu nggak sakit berkepanjangan, mulai dari sekarang jaga pola makanmu dengan hanya memakan yang ada kandungan vitamin, serat, protein, dan karbohidrat. Terutama vitamin, karena bisa meningkatkan imunitas tubuh. Rajin makan buah juga jangan lupa, ya!

2. Minum air putih cukup.

via: medicalnewstoday.com

Karena salah satu penyebab flu adalah dehidrasi, maka selalu pastikan kamu mendapat cukup air putih untuk tubuh. 2 liter sehari juga cukup, kok.

3. Konsumsi susu.

via: lifezone.gr.

Susu juga termasuk salah satu minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tambahkan juga kandungan seperti jahe untuk menyegarkan tubuhmu, ya!

4. Kurangi gula.

via: irishexaminer.com

Ingat ya, Kawan Muda, semakin kamu memperbanyak makanan gula, semakin parah flu mu jadinya. Biar lebih cepat sembuh, kurangi sejenak makanan gula dan perbanyak buah untuk mendapatkan gula alami.

5. Istirahat cukup.

via: medicalnewstoday.com

Ini sih yang paling penting. Salah satu penyebab dari terkena flu adalah istirahat yang kurang, maka kalau bisa hindari begadang dulu. Tidur cukup, 7 jam sehari sudah membantu untuk menambah kesehatanmu agar menjadi lebih baik.


BACA JUGA : Sepele sih, tapi 10 kebiasaan sehari-hari ini sering salah dilakukan kebanyakan orang!


Nah, sudah tahu kan sekarang tips-tips mudah untuk sembuh dari flu? Jangan lupa lakukan 5 tips ini secara teratur, dan tetap berolahraga ya, supaya kesehatan tubuh tetap terjaga.