Nggak Usah Takut Tua! Lawan Penuaan Dini dengan Rajin Mengonsumsi 6 Makanan Kaya Zat Anti Aging Ini!

917 views

Semakin bertambah umur kita, semakin sedikit makanan yang bisa dikonsumsi. Tidak bisa lagi seperti waktu muda, memakan makanan berminyak, asam, atau pedas seenaknya. Ketika sudah tua maka konsumsi sembarangan ini tidak bisa lagi dipraktikkan, karena bisa merusak kulit dan mengakibatkan penuaan dini! Hii, nggak mau kan kulitmu jadi terlihat lebih tua karena salah makan?

Nah biar nggak kelihatan tua dan kusam, sebaiknya sejak sekarang mulai mengonsumsi makanan kaya zat anti aging. Jenis makanan apa saja sih, yang kaya akan zat anti aging? Dilansir dari Reader’s Digest, ini dia 6 makanan tersebut:

1. Walnuts

via: rd.com

Memakan kacang-kacangan seminggu tiga kali ternyata membawa banyak manfaat bagi tubuh, lho. Bisa untuk mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, serta dapat membuat otakmu bekerja lebih cepat alias tambah pinter. Enaknya lagi seseorang yang menyukai kacang dapat memiliki umur lebih panjang hingga 2 atau 3 tahun! Nah tuh, tunggu apa lagi? Ayo budayakan makan walnuts!

2. Wortel

via: rd.com

Wortel memang memiliki banyak kandungan kesehatan yang membawa banyak manfaat untuk tubuhmu. Universitas Glasgow menemukan bahwa zat carotenoids dalam wortel dapat memperlambat proses penuaan serta membuatmu terlihat lebih “menarik” di mata orang lain. Wow!

3. Kelapa

via: rd.com

Siapa sih yang tidak suka dengan buah tropis yang enak ini? Ternyata tidak hanya enak, kelapa juga memiliki banyak kandungan kesehatan yang baik untuk tubuh. Lemak asam yang terdapat dalam buah kelapa bisa untuk memperlambat penuaan otak dengan cara melindungi DNA dari kerusakan yang akan datang. Selain itu, kalau kalian rajin makan kelapa bisa membuat otak kalian tetap muda dan berfungsi dengan baik. Keren!

4. Ubi Jalar

via: rd.com

Menurut Kansas State Univerisity, ubi jalar memiliki kandungan yang dapat memperpanjang umur seseorang, lho! Zat berwarna yang ada dalam ubi jalar memiliki kandungan anthocyanin yang tinggi, dimana anthocyanin ini berguna untuk mengurangi resiko kanker. Tapi jangan mencampur ubi jalar dengan makanan kadar gula tinggi seperti marshmallow, ya, karena bukannya tambah muda, malah tambah tua nanti!

5. Pomegranates

via: rd.com

Menurut legenda nih, buah pome merupakan salah satu buah yang disebutkan dalam legenda Yunani, dan dapat menambah kekuatan super bagi mereka yang memakannya. Tapi sebenarnya ini bener nggak, sih? Menurut peneliti dari Prancis, buah pome memiliki kandungan urolithin A, yang dapat berubah menjadi mikroba untuk melindungi otot dan memperlambat proses penuaan. Hmm, ternyata selain enak buah ini juga menyehatkan, ya!

6. Sarden

via: rd.com

Bersyukurlah kalian yang suka mengonsumsi sarden. Sarden memiliki kandungan lemak Omega 3 yang dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Selain itu kalau kamu konsumsi sarden setiap hari, maka kamu sudah memenuhi kebutuhan Omega 3 dan vitamin B12 yang mampu untuk melawan proses anti aging, dan memperpanjang hidupmu. Kerennya lagi, karena sarden berada dalam rantai makanan terendah maka resiko ikan sarden terkontaminasi racun akan lebih rendah daripada tuna dan salmon.

Tuh, ternyata banyak banget kan makanan yang memiliki kandungan anti aging alami? Jadi nggak perlu takut lagi sama penuaan dini, cukup rajin konsumsi buah-buah ini, maka dijamin pasti penuaan juga lambat datangnya!