Nggak Perlu Sebal Lagi Sama Noda Deodoran di Baju, Karena Bisa Dihilangkan dengan 6 Cara Mudah Ini!

1.682 views

Kalau menggunakan deodoran, salah satu minusnya adalah noda coklat yang tertinggal di baju. Noda ini bikin sebal karena selain bikin jelek baju, noda coklat ini sulit banget untuk dihilangkan. Sebalnya lagi, kita jadi nggak pede untuk pakai baju tersebut karena noda yang ada, apalagi kalau nodanya di baju kesayangan. Duh, nggak banget!

Nah tapi ada lho cara mudah untuk menghilangkan noda coklat tersebut dengan 6 cara mudah dari brightside. Eits, tapi sebelum mencoba ke baju kalian, praktikkan dulu cara ini ke kain lain yang sama dengan kain baju kalian, agar kalau gagal bukan baju kalian yang kena. Yuk, kita lihat caranya:

1. Garam

Metode menggunakan garam ini bisa digunakan untuk menghilangkan noda lama yang sudah ada. Cukup ambil sedikit garam, basahi bagian yang ada nodanya, kemudian balurkan garam diatas noda, dan diamkan selama 8-12 jam. Kemudian basahi kembali dan tambahkan garam di atas noda. Gosokkan selama beberapa saat, kemudian cuci biasa menggunakan mesin cuci. Cara ini ampun untuk kalian gunakan pada baju berwarna maupun baju putih.

2. Cuka

Pertama-tama basahi noda dengan cuka, dan biarkan semalaman. Di pagi harinya, basahi baju dan cuci seperti biasa. Kalian bisa gunakan cara ini di kain berwarna juga bahan wool, dan bahan natural lainnya. Tapi, hindari untuk mengaplikasikan cara ini di kain putih, ya, nanti jadinya baju kamu berwarna kekuningan.

3. Jus Lemon

Air lemon atau jus lemon bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda kekuningan di baju. Caranya cukup mudah, basahi noda tersebut dengan air lemon, diamkan selama 5-10 menit. Kemudian cuci baju dengan tangan dan menggunakan air hangat.

4. Cairan pencuci piring

Percaya atau tidak, cairan pencuci piring bisa digunakan lho, untuk membersihkan noda deodoran. Caranya adalah cukup taruh cairan pencuci  tersebut diatas noda, gosokkan perlahan, dan diamkan selama 30 menit. Kemudian cuci seperti biasa.

5. Cairan amonia

Cairan amonia bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda membandel, terutama noda deodoran. Pertama-tama, campurkan cairan amonia dan air dengan rasio 50:50. Kemudian basahi noda dengan cairan campuran tersebut, diamkan selama beberapa menit, kemudian basuh seperti biasa. Cairan amonia juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda darah dari kain putih, lho!

6. Campuran hydrogen peroxide, pencuci piring, dan soda kue

Cairan dari ketiga bahan tersebut bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda membandel. Caranya cukup campurkan 4 sendok cairan hydrogen peroxide, 1 sendok teh cairan pencuci piring, dan 2 sendok makan soda kue. Aduk, kemudian oleskan campuran tersebut ke noda, dan diamkan selama beberapa jam. Lalu basuh baju tersebut seperti biasa.

Tuh, ternyata gampang kan caranya membasuh noda deodoran di baju? Nggak perlu takut dan nggak pede lagi sama noda tersebut, karena ternyata bisa dihilangkan dengan mudah. Jangan lupa dipraktikkan ya, cara-caranya!