Model rambut pendek akhir-akhir ini lagi hits, nih, di kalangan kaum hawa.  Yup, sekarang bukan hal yang aneh lagi kalau cewek memangkas rambutnya hingga pendek, bahkan cepak.

Model rambut pendek mulai banyak dilirik karena bisa membuat penampilan lebih segar dan perawatannya (dan cara menatanya) pun relatif lebih mudah dibandingkan rambut panjang.

Nah,  buat kamu yang enggak suka ribet saat berurusan dengan rambut atau punya pekerjaan super sibuk sehingga butuh waktu yang singkat untuk menata rambut, memotong pendek rambutmu adalah pilihan yang tepat.

Namun kamu mungkin masih bingung, model rambut pendek cewek yang bagus, tuh, kira-kira seperti, ya? Biar punya referensi dan enggak salah potong rambut, yuk intip rekomendasi model rambut pendek cewek berikut ini, sebagaimana dilansir dari IDNTimes.

1. Model bob lurus adalah model rambut pendek cewek yang simple, tapi classy. Model rambut ini cocok untuk semua jenis wajah. Kalau kamu enggak pede buat potong rambut hingga setelinga, kamu bisa potong sebahu dulu.

Model rambut pendek bob lurus | via: instagram.com/awkarin

2. Biar terlihat makin imut, kamu bisa mencoba model rambut bob dengan poni. Ini juga memberikan kesan tajam pada penampilanmu.   

Model rambut pendek bob berponi | via: instagram.com/bclsinclair

3. Pengin tampil beda? Kamu bisa coba model rambut pendek pixie cut, kayak Eva Celia ini. Terlihat lebih fresh dan manis, kan?

Model rambut pendek pixie cut | via: instagram.com/evacelia

4 Atau mau sedikit bereksperimen dengan rambutmu? Seperti menggabungkan dua model rambut sekaligus ala Sci-fi bob, yang menggabungkan antara model rambut bob dan undercut.

Model rambut pendek Sci-fi bob | via: instagram.com/agnezmo

5. Untuk rambut yang terlihat ber-volume, kamu bisa mencoba model bob bergelombang. Jadi bagian bawahnya dipotong dengan model chop untuk memberikan kesan bergelombang sehingga terkesan manis.

Model rambut pendek model bob bergelombang | via: instagram.com/kendalljenner

6. Buat yang punya rambut keriting, kamu juga bisa, lho, tapil chic dengan rambut pendek. Penampilanmu akan terlihat lebih unik.

Model rambut pendek model bob untuk rambut keriting | via: huanmianmo8.com

7. Selanjutnya adalah model rambut pendek graduated bob/inverted bob. Model yang satu ini begitu disukai mereka yang berwajah bulat, karena bisa membuat wajah lebih ramping. Kalau kamu berwajah bulat dan enggak pengin terlihat makin bulat saat potong rambut pendek, coba deh model rambut yang satu ini.

Model rambut pendek graduated bob/inverted bob | via: instagram.com/SIGATONY

8. Siapa bilang model rambut pendek pria enggak cocok buat cewek? Kalau kamu pengin potongan rambut yang fresh, model rambut cepak ini wajib banget dicoba!

Model rambut pendek model rambut cepak | via: wajahkorea.com

9. Sama dengan model cepak, model spike juga akan membuatmu terkesan fresh dan manis disaat yang bersamaan.

Model rambut pendek model spike | via: wajahkorea.com

10. Pengin model rambut pendek yang enggak susah diatur? Model rambut pendek yang satu ini cocok banget buat kamu. Selain membuatmu terlihat lebih muda, model rambut ini juga memunculkan kesan kalem.

Model rambut pendek model rambut pendek mudah diatur | via: wajahkorea.com

Setelah melihat beberapa model rambut pendek di atas, sudah kepikiran mau potong rambut pendek model apa?