Mau berat badan turun dalam seminggu plus kulit wajah jadi cerah? Yuk, coba diet 7 hari ini!

Diet untuk menurunkan berat badan sih sudah biasa. Kawan Muda sudah pernah tahu belum kalau ada diet yang bisa menurunkan berat badan sekaligus membuat kulit lebih cerah dan segar?

Ya, kita semua tahu kan kalau diet itu bisa mempengaruhi kondisi kulit. Cara diet yang salah atau diet ketat bisa menyebabkan penuaan dini sehingga kulit tampak kusam, keriput, dan muncul garis-garis halus.


BACA JUGA : Mau punya badan ideal dalam 4 minggu? Lakukan 6 olahraga ringan ini setiap hari


Untuk menghindari “bencana” tersebut, ada nih program diet 7 hari yang bisa bikin berat badan turun plus membuat kulit jadi lebih cerah.  Penasaran gimana caranya? Yuk, langsung kita lihat saja tipsnya.

Hari pertama

via: phobia.wikia.com

Untuk hari pertama, Kawan Muda hanya diperbolehkan makan buah-buahan saja sepanjang hari. Buah yang disarankan adalah semangka atau anggur; dan sebisa mungkin hindari buah pisang. Dalam sehari kamu harus minum air putih 8—12 gelas.

Hari kedua

via: newsx.com

Kalau hari pertama makan buah-buahan, di hari kedua Kawan Muda hanya boleh makan sayur. Nah, sayurnya enggak boleh digoreng pake minyak, harus direbus, dikukus, atau dimakan mentah. Sayur-sayuran yang disarankan seperti selada, kubis, brokoli, dan timun. Jangan lupa mengimbanginya dengan minum banyak air putih, ya.


BACA JUGA : Hati-hati, karena nggak semua makanan boleh dimakan mentah. Dan diantaranya adalah berikut ini


Hari ketiga

via: healthyforgood.heart.org

Hari ketiga lumayan beragam nih menunya, Kawan Muda. Kamu boleh makan buah dan sayur. Tapi, ada dua hal yang wajib dihindari, yaitu kentang dan buah pisang, ya. Imbangi juga dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari.

Hari keempat

via: manusmenu.com

Setelah dilarang makan pisang, di hari keempat kamu diharuskan makan 8 buah pisang dalam sehari. Kamu juga harus minum 3 gelas susu dalam sehari (pagi, siang, dan malam).

Hari kelima

via: nairaland.com

Di hari kelima kamu sudah bisa bernafas lega karena kerinduanmu pada nasi terbayarkan. Kamu boleh makan semangkuk nasi putih dan 6—7 buah tomat.

Hari keenam

via: recipegreat.com

Untuk hari keenam, kamu hanya boleh makan semangkuk nasi putih di pagi hari saja. Setelahnya kamu hanya boleh makan sayur dan jangan lupa minum 12 gelas air dalam sehari.


BACA JUGA : Sudah berulang kali diet tapi badan nggak kurus-kurus? Mungkin ini penyebabnya


Hari ketujuh

via: walmart.com

Hari terakhir kamu diperbolehkan makan semangkuk nasi, sayur, dan buah. Pastikan juga Kawan Muda tidak melewatkan 8—12 gelas air putih dalam sehari.

Setelah 7 hari, tak hanya berat badan saja yang turun, pencernaanmu jadi lebih lancar. Selain itu, kulit dan rambut akan lebih sehat dan segar lho, Kawan Muda.


BACA JUGA : Percaya atau tidak, minum sambil berdiri bisa berakibat fatal bagi kesehatan!


Tapi hati-hati nih buat kamu yang punya riwayat penyakit. Ada baiknya konsultasikan dulu rencana diet ini ke doktermu. Selamat mencoba, Kawan Muda 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *