Mantan Nge-chat Jangan Buru-Buru Baper! Doi Mungkin Menghubungi Kamu karena 6 Alasan Ini

Melupakan mantan adalah salah satu cobaan terberat dalam hidup. Prosesnya panjang, penuh perjuangan, dan terkadang berdarah-darah. Apalagi kalau kamu sudah setengah jalan move on, eh, mantan tiba-tiba menghubungi atau nyari-nyari kamu. Oemji, ada apa gerangan? Jangan-jangan mantan mau ngajak balikan!!

Weits, jangan halu dulu deh! Kalau mantan menghubungi karena penyebab lain kan bisa tengsin sudah pede atau baper duluan. Nah, sebelum kamu baper maksimal dan terlalu berharap buat balikan sama mantan, yuk cari tahu segala kemungkinan yang bisa menjadi alasan dia nge-chat kamu.

1. Enggak sengaja menghubungi karena kebiasaan. Mungkin karena baru putus jadi suka kepencet gitu, hehe.

via: rand.org

Kalau baru-baru putus gitu kan suka khilaf ya menghubungi mantan, apalagi kalau nomornya masih terpasang di speed dial. Nah, ketika ada telepon atau chat dari dia, jangan terlalu berharap atau berpikir bahwa dia merindukanmu. Mikir yang positif saja dulu, mungkin kepencet atau ada hal penting lainnya yang ingin dia sampaikan.

2. Iseng saja sih karena pengin tahu kabar kamu, sekalian menyambung tali silaturahmi

via: Shutterstock.com

Memang ada ya aturan yang bilang bahwa putus hubungan membuatmu harus putus komunikasi juga dengan mantan? Sah-sah saja kan menjalin hubungan baik dengan mantan? Nah, alasan inilah yang mungkin membuat mantan tiba-tiba menghubungimu. Kan enggak enak juga, dulu sering komunikasi, masa gara-gara putus malah lost contact?


BACA JUGA:


3. Ingin bertanya sesuatu yang hanya kamu yang tahu jawabannya

via: Shutterstock.com

Mungkin nih ya kamu dan mantan pernah makan di suatu tempat yang enak banget. Terus mantan lupa nama restorannya apa—ceritanya  dia pengin merekomendasikan ke temannya gitu. Bisa juga keluarga mantanmu pengin jahit kebaya tuh, eh kebetulan kamu punya langganan penjahit keluarga yang recommended. Itulah sebabnya dia tiba-tiba menghubungimu.

4. Rindu ngobrol sama kamu. Cuma rindu ngobrol sih, bukan rindu yang lainnya!

via: thoughtcatalog.com

Kamu dan dia pacaran sudah lama, hubungan kalian dulu enggak hanya pacaran saja, tapi juga sahabatan. Kamu adalah tempat curhat terbaik buat dia, begitu juga sebaliknya. Alasan ini yang mungkin mendorongnya untuk menghubungimu kembali.

5. Ada hal yang mengingatkannya padamu. Bukan kenangan manis, mungkin mau menyampaikan salam atau undangan nikah teman kalian

via: glamour.com

Bisa saja nih ada teman mantan yang belum tahu kalau kalian putus, lalu dia nitip salam ke kamu. Karena mantanmu orangnya bertanggung jawab, dia langsung nge-chat kamu deh. Mungkin juga ada teman sepermainan kalian yang mau nikah dan kebetulan menitipkan undanganmu ke mantan, bias jadi kan?

6. Butuh teman curhat dan dia menganggap kamu sebagai orang yang bisa memahami dirinya

via: unpslash.com

Terkadang karena sudah nyaman curhat ke kamu, rasanya susah banget nyari teman curhat yang lain. Karena dia harus menyesuaikan lagi dan teman curhat lain belum tentu memahami dia seperti kamu memahaminya. Kalau sudah begini, jaga perasaanmu dan jangan biarkan kenangan masa lalu bikin kamu jatuh cinta lagi. Sedih banget kan kalau dia tiba-tiba nge-chat gara-gara butuh teman curhat doang?!

Seringkali mantan kembali menghubungi bukan karena kangen, tapi ada kepentingan lain yang harus disampaikan atau ditanyakan padamu. Jangan mudah terpancing kenangan masa lalu dan berpikirlah dengan jernih. Ingatlah penyebab kenapa kamu dan dia berpisah, jangan biarkan dirimu terlena dan berharap yang tidak-tidak. Semoga sukses ya menghadapi mantan yang tiba-tiba telepon 😉

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *