Ternyata, pepaya adalah buah ajaib untuk perempuan. Berikut 5 alasannya …

Pepaya merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak nutrisi. Bahkan karena  khasiatnya yang luar biasa tersebut,  buah ini sampai dijuluki “Fruits of the Angels” alias buah para malaikat oleh Christopher Colombus!

Enggak hanya itu, buah yang berasal dari Amerika Selatan ini juga dijuluki sebagai “Power Fruit for Women” atau buah yang memiliki khasiat menakjubkan bagi perempuan. Pengin tahu apa saja manfaat buah pepaya  untuk perempuan? Dilansir dari Pengensehat.com, yuk simak saja ulasannya berikut ini.


BACA JUGA :


1. Pepaya sangat baik untuk menurunkan berat badan.

via: steptohealth.com

Wow, ternyata buah pepaya adalah salah satu menu wajib saat melaksanakan diet harian lho. Enggak hanya mengandung vitamin, pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi namun rendah kalori dan lemak.

Selain itu, pepaya juga mengandung sekitar 89% air yang mendorong metabolisme tubuh yang sempurna. Buat kamu yang ingin punya badan yang ramping dan ideal, bisa nih memasukkan pepaya dalam menu diet-mu. Eits, tapi perlu diingat ya kalau pepaya enggak dianjurkan untuk ibu hamil.

2. Membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

via: myspacemyrule.com

Siapa sih yang enggak pengin punya kulit yang cerah dan bersinar? Enggak perlu deh pakai perawatan mahal-mahal, cukup rutin mengonsumsi pepaya. Ya, pepaya mengandung vitamin C 48 kali lebih banyak dibanding apel.

Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A dan E yang juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Nah, saat kamu rajin mengonsumsi pepaya, kulitmu akan terasa lebih lembab, halus, dan terlihat lebih cerah berseri.

3. Mengatasi masalah ketombe.

via: stylepresso.com

Aduh, ketombe bikin enggak nyaman dan enggak percaya diri, kan? Buat Kawan Muda yang bingung gimana caranya mengatasi dan mengontrol ketombe, kamu bisa nih menggunakan masker rambut yang terbuat dari buah pepaya.

Caranya cukup mudah, lumatkan buah pepaya lalu campur dengan madu atau minyak zaitun. Kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala dan diamkan. Setelah 15—20 menit, bilas rambut lalu keramaslah dengan sampo seperti biasa.

4. Meredakan nyeri saat menstruasi.

via: purelyb.com

Buat kamu yang punya siklus menstruasi enggak teratur, coba deh mengonsumsi jus buah pepaya. Nah, kalau saat menstruasi kamu merasakan nyeri yang menjadi-jadi, kamu juga bisa menguranginya dengan banyak minum air putih dan mengonsumsi buah pepaya, kenapa?

Saat menstruasi, kamu harus mengonsumsi makanan kaya serat seperti buah pepaya agar BAB tetap lancar. Karena BAB yang lancar ternyata dapat mengurangi nyeri saat haid. Oh ya, selain melancarkan dan meredakan nyeri saat menstruasi, buah pepaya juga bisa menurunkan risiko terkena kanker serviks.

5. Membuat wajah awet muda.

via: eblogfa.com

Buah pepaya ternyata kaya akan kandungan antioksidan sehinga bisa menangkal radikal bebas. Dengan begitu, wajah  kamu akan terhindar dari masalah-masalah seperti flek, keriput, dan lain sebagainya. Yuhu, kamu bisa tampil awet muda tanpa harus keluar biaya yang besar deh.

Whoa, ternyata pepaya benar-benar buah ajaib ya buat perempuan. Yuk, mulai sekarang rutin konsumsi buah pepaya dalam menu keseharian biar Kawan Muda bisa merasakan 5 manfaat menakjubkan di atas 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *