Lagaknya Pura-Pura Tidur, Eh Tangan Lelaki Ini Berusaha Meraba Paha Perempuan di Sebelahnya! Diapain Ya Enaknya Biar Tobat?

2.829 views
via: Facebook Alisto

Setiap harinya, jutaan orang mengalami pelecehan seksual di jalan, entah itu catcalling  atau ‘diraba-raba’ di tempat umum. Tak hanya perempuan saja, lelaki pun mengalami hal serupa. Namun memang, kaum perempuanlah yang umumnya menjadi sasaran empuk oknum-oknum mesum di luar sana. Seperti kejadian yang menimpa perempuan asal Filipina ini.

Ketika sedang menggunakan angkutan umum, perempuan ini mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh lelaki mesum yang kebetulan duduk di sebelahnya. Awalnya dia tak menaruh curiga  sama sekali karena lelaki paruh baya tersebut tampak seperti sedang tertidur. Namun siapa sangka, tangannya begitu aktif menjelajah.

via: Facebook Alisto

Ya, dia berusaha menggapai paha si perempuan. Si perempuan yang menyadari hal tersebut pun langsung merekam kejadian buruk yang menimpanya. Dalam video berdurasi 15 detik itu tampak tangan si lelaki mesum hinggap di atas paha si perempuan.

Tak tinggal diam, perempuan tersebut berusaha menepis tangan kurang ajar sang lelaki. Eh, tangan itu malah berusaha menggapai-gapai paha si perempuan untuk kedua kalinya! Hemm, enggak perlu berpura-pura tidur deh, ketahuan banget kalau si lelaki mengambil kesempatan dalam kesempitan.

via: Facebook Alisto

Video pendek pelecehan seksual yang diunggah di Facebook tersebut menjadi viral. Netizen pun memberikan respon yang beragam setelah melihat kejadian tak mengenakkan itu. Ada yang menyayangkan sikap si perempuan yang sempat-sempatnya merekam padahal ada dalam bahaya.

via: Facebook Alisto

Namun tak sedikit juga yang menilai bahwa tindakan perempuan itu benar. Video yang diambilnya bisa dijadikan barang bukti sekaligus hukuman sosial bagi oknum-oknum mesum.  Harapannya sih agar mereka tobat, tapi kalau enggak kapok juga, enaknya diapain ya orang-orang seperti ini?

Pelajaran berharga nih untuk kita semua, saat mengalami pelecehan seksual, jangan pernah bungkam. Jika kamu berada di angkutan umum yang ramai, cobalah minta bantuan orang yang duduk di sebelahmu jika kamu takut mengatasinya sendiri atau takut si pelaku memutarbalikkan fakta.

Kalau sempat merekam tindakan bejat tersebut, kamu boleh melakukannya. Namun jangan hanya di-share di media sosial saja. Laporkan tindakan pelaku pada petugas agar kamu atau orang lainnya enggak jadi sasaran empuk dia lagi.

Sumber: Viral4Real