Ketagihan Kentang Goreng di Restoran Cepat Saji? Fakta Mengejutkan Ini Bakal Membuatmu Berpikir Ulang untuk Membelinya!

864 views

Siapa sih yang enggak suka dengan makanan penutup ini. Porsinya yang banyak dan ukurannya yang tak terlalu besar, membuat kentang goreng menjadi pilihan yang paling cocok untuk dicemilin bareng teman nongkrong.

Cukup dengan membayangkan rasanya yang asin, gurih, dan renyah saja, kesannya sangat menggoda bukan? Namun ternyata, ada beberapa fakta yang mungkin bakal membuat kalian untuk berpikir dua kali untuk membeli kentang goreng di restoran cepat saji.

Hampir setengah dari kandungannya berbahan sintesis

via: healthneedscare.com

Jika melihat dari bentukan luarnya, kentang goreng mungkin cuma sekedar kentang yang digoreng, lalu dibumbui garam, dan disantap dengan saus tomat atau sambel. Itu kalau kalian masak dirumah.

Faktanya adalah 50% dari bahan utama yang digunakan restoran cepat saji dalam kentang gorengnya, merupakan bahan sintesis atau kimiawi


BACA JUGA:


Kandungan garam yang berlebih

via: rosannadavisonnutrition.com

Proses penyajian kentang goreng di restoran cepat saji ternyata tak simpel. Terkadang, proses pembekuan kentang tersebut ditambahkan dengan garam untuk menjaga keawetannya. Kebayang enggak? Kalau belum digoreng aja udah dibumbui garam yang sangat banyak, pas disajikan ditambah garam lagi bukan?

Salah satu sumber penyakit yang berbahaya

via: allinmoderation.ca

Pernah dengar tentang kandungan acrylamide? Ternyata, senyawa kimia yang terbentuk karena reaksi gula dan asam (amino) ini dicap sebagai salah satu senyawa yang mampu meningkatkan potensi kanker untuk berkembang biak di dalam tubuh loh.

Tak hanya acrylamide, kentang goreng yang ada di restoran fast food juga mengandung dextrose yang mampu meningkatkan resiko diabetes. Begitu juga kandungan fosfor dan sodium acid pyrophospate yang mampu membuatmu lebih gampang terserang osteoporosis.

Jadi bagaimana? Cukup membuatmu merubah kebiasan burukmu itu? Sesekali tidak masalah, tapi jangan dijadikan sebagai cemilan wajib yah :”)

Sumber: IDNtimes