Memiliki hunian yang nyaman tentu menjadi keingan semua orang. Kawan Muda mungkin termasuk salah satunya yang mendamba tinggal di tempat yang nyaman agar bisa melepas stres setelah seharian beraktivitas. Nah, dalam memilih hunian pribadi, kamu enggak bisa sembarangan pilih nih.

Yup, tak hanya menentukan kenyamanan saja, saat memilih tempat tinggal yang tepat hidupmu akan lebih berkualitas, lho!  Mungkin sekarang Kawan Muda tengah mencari hunian yang tepat untuk ditinggali. Biar enggak salah pilih nih, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja?

Berikut Kita Muda dan Permata Hijau Suites rangkumkan tips memilih hunian atau tempat tinggal yang baik dan nyaman.

Sebelum memutuskan, cari tahu dulu bagaimana kondisi jalan utama. Jangan tergiur dulu dengan kondisi atau rupa huniannya yang menarik. Kawan Muda harus melihat bagaimana sih kondisi jalan utama yang menjadi titik akses penting menuju rumahmu. Pastikan jalanannya enggak penuh lubang dan enggak terlalu sempit untuk jalan masuk kendaraan.

Kalau jalan utama sudah oke nih, pertimbangkan juga keberadaan infrastruktur pendukung seperti  layanan air, listrik, dan telepon di area tersebut.  Zonk banget kan kalau tempatnya sudah bagus, tapi sering mati air dan mati listrik?! Itulah sebabnya kamu harus memastikan bahwa pasokan listrik di daerah tersebut stabil, begitu juga dengan pasokan air bersihnya.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalmu juga harus dijadikan bahan pertimbangan. Percuma kan kalau rumahmu saja yang bersih tapi lingkungan di sekitarmu enggak? Kesehatanmu bisa jadi taruhannya. Untuk itulah, sebelum memutuskan memilih hunian tertentu, pastikan dulu kebersihan di lingkungan sekitar; perhatikan jarak rumah ke TPA dan pastikan saluran got-nya enggak mampet.

Selain bersih, bebas banjir menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi, apalagi buat Kawan Muda yang tinggal di ibu kota yang rawan banjir. Tak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, banjir juga bisa mempengaruhi nilai jual asetmu. Nah, biar enggak ngungsi-ngungsi lagi saat musim hujan atau merugi gara-gara perabot rusak terendam banjir, lakukanlah riset  yang mendalam agar kamu tahu lokasi mana saja yang sering dilanda banjir dan lokasi mana yang aman.

Selanjutnya, Kawan Muda harus melihat nih bagaimana kemudahan bertransportasi di sekitar hunian tersebut. Ya, mungkin kamu lebih suka menggunakan transportasi umum kan? Pastikan jarak antara tempat tinggalmu dekat dengan stasiun, halte bus, atau dilewati akses angkutan umum lainnya.

permata hijau suites
foto : Permata Hijau Suites

Semua hal-hal di atas sudah di checklist? Jangan terburu-buru memutuskan, lihatlah dulu fasilitas umum yang ditawarkan. Pastinya seru banget ya bisa tinggal di hunian yang berkonsep one stop living atau fasilitasnya komplet.

Misalnya, ada kolam renang, restoran, pusat olahraga, pusat perbelanjaan, atau fasilitas lain yang #nyataDekatnya dengan tempat tinggalmu sehingga kamu enggak perlu keluar dari lingkungan tersebut. Seperti yang ada di Permata Hijau Suites.

Mengusung konsep Living in Perfect Harmony, Permata Hijau Suites menawarkan hunian nyaman dengan akses yang mudah serta infrastruktur yang super lengkap. Yup, penghuni Permata Hijau bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada mulai dari spa, sauna, jacuzzi, club lounge, private dining hall, serta gym & fitness center.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Perpustakaan, tempat fitness outdoor, jogging track, tempat bermain anak-anak, sampai infinity pool pun bisa kamu temukan di sini. Whoa, benar-benar hunian berkualitas bukan?

Kalau fasilitas sudah oke, lokasinya juga harus strategis, baru deh bisa dijadikan incaran. Dengan akses yang mudah tentu mampu memberikan kenyamanan bagi penghuni untuk mobilitas ke berbagai tempat, dong. So, pastikan lokasi hunian yang menjadi incaranmu #nyataDekatnya dengan tempat-tempat strategis atau fasilitas umum, sehingga mudah dijangkau oleh dirimu dan orang lain.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Oh ya, perhatikan juga bagaimana akses jalan ke lokasi hunian incaranmu. Kalau lalu lintasnya lancar dan jumlah jalan besar menuju daerah tersebut banyak, kamu enggak perlu mikir dua kali lagi deh untuk memutuskan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Kawan Muda terapkan sebelum memilih hunian yang nyaman. Perlu diingat, hunian yang nyaman bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup. So, jangan sampai salah pilih, ya, Kawan Muda!