Budget Kurang Dari Rp 6 Juta, Kamu Bisa Kantongi Kamera Mirrorless Super Kece Ini. Berminat?

2.024 views
via: lydogbillede.dk

Meskipun smartphone masa kini memiliki fitur kamera yang mumpuni, peran kamera masih belum tergantikan karena menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. Nah, belakangan ini sedang hits banget nih kamera mirrorless di kalangan anak muda.

Selain ringkas, fitur-fitur yang ada pada kamera mirrorless juga enggak kalah dengan kamera DSLR. Karena itulah, penghobi fotografi dan fotografer menggemari kamera jenis ini.


Baca Juga : 16 Handphone jadul ini canggih dan hits banget di masanya. Mendamba tapi tak sempat memiliki, kan?


Kalau Kawan Muda tertarik untuk membeli kamera mirrorless, Kita Muda punya nih beberapa rekomendasi kamera mirrorless dengan harga murah tapi kualitasnya mumpuni. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

1. Fujifilm XQ2 – Rp 5,9 jutaan.

via: cnet.com

Fujifilm memang perusahaan yang menghasilkan kamera dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Yup, Fujifilm Finepix XQ2 merupakan kamera yang memiliki desain simpel dan elegan, tapi dengan spesifikasi yang canggih.

Fujifilm Finepix XQ2 beresolusi 12 MP, memiliki aperture sampai F1.8, 4x optical zoom, dan rentang ISO 100 hingga 12800. Kamera yang memiliki ukuran layar LCD sebesar 3 inci ini menggunakan jenis prosesor EXR prosecor II dan sensor X trans CMOS II. Membuat hasil bidikan lebih tajam dan halus tanpa adanya noise.

2. Pentax Q S1 – Rp 6 juta.

via: cnet.com

Pentax Q S1 merupakan kamera digital mirroless yang memiliki banyak fitur. Dengan desain retro yang unik, Pentax Q S1 dilengkapi kamera beresolusi 12.4MP, 1 / 1.7 inci CMOS sensor dan prosesor Q, ISO 100-12.800, serta shake reduction yang bekerja untuk meminimalkan guncangan kamera.

3. Olympus PEN E-PL 6 – Rp 4,3 jutaan.

via: memoirmode.com

Olympus PEN E-PL7 menawarkan sensor CMOS 16MP dengan sistem image stabilization 3-axis, serta memiliki kemampuan menangkap foto hingga 8 fps dan menjanjikan foto selfie kualitas tinggi.

Kamera ini memiliki layar sentuh LCD seluas 3 inci yang dapat dilipat 180 derajat ke bawah, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan sempurna.

4. Samsung NX Mini – Rp 5,9 jutaan.

via: thephoblographer.com

Samsung NX Mini memiliki layar TFT-LCD 3inci (180 degree tilt) yang sudah mengusung resolusi sebesar 21 MP, sensor BSI-CMOS, lensa zoom sebesr 9-27 mm yang tertanam di dalamnya, dan ISO Auto 160 – 12800 (dapat diperluas hingga 100-25600). Samsung NX Mini dapat menghasilkan foto yang lumayan jernih apalagi dengan adanya fitur LED flash yang memungkinkan pengaturan cahaya saat pemotretan dilakukan.

5. Canon EOS M10 – Rp 5,6 jutaan.

via: yugatech.com

Kamera yang satu ini memiliki desain yang trendi dan bobot ringan. Dimensinya pun ramping, sangat cocok untuk dibawa kemana-mana.

Dengan resolusi gambarnya yang mencapai 18.0 megapiksel dan rentang ISO yang luas yakni ISO 100 hingga 12800, Canon EOS M10 memberikan kualitas foto cemerlang beresolusi tinggi bahkan di dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun, dengan detil yang menawan.

Canon EOS M10 menawarkan kecanggihan teknologi dan kemudahan pengoperasian, sehingga cocok digunakan siapa saja, termasuk fotografer pemula sekalipun.

6. Sony Alpha a5000 – Rp 5,9 jutaan.

via: gdgtpreview.com

Sony Alpha 5000 itu diklaim sebagai kamera mirrorless paling ringan di dunia yang memiliki koneksi WiFi. Bobotnya sendiri hanya 210 gram tanpa lensa.

Alpha 5000 dilengkapi sebuah LCD touchscreen yang bisa dilipat 180 derajat ke arah atas sehingga menghadap ke depan kamera untuk self portrait. Kamera ini memiliki sensor APS-C dengan resolusi 20 megapixel yang memiliki tingkat sensitivitas hingga ISO 16.000.

7. Nikon 1 V2 – Rp 5,3 jutaan.

via: raqwe.com

Kamera ini hadir dengan bodi terbuat dari magnesium alloy yang kokoh dan memiliki handgrip berukuran besar. Mirip dengan DSLR, tapi dalam ukuran yang lebih kecil.

Nikon 1 V2 ini juga telah dilengkapi dengan flash built-in yang memungkinkanmu memotret dikondisi kurang cahaya dan stereo mic untuk menghasilkan video dengan kualitas suara yang lebih baik.

NIKON 1 V2 menggunakan sensor dengan jenis CMOS yang mengalami peningkatan dengan menggunakan resolusi 14.2 Megapixel. Dengan mode Hybrid Auto-Focus (AF), NIKON 1 V2 mampu mengambil gambar sebanyak 15 kali per detik. Kamera V2 ini ternyata juga mampu melakukan pengambilan gambar dengan kecepatan 60 fps.

So, apa kamera mirrorless pilihan kamu?

Sumber: IDNTimes