Jarang Diketahui Orang, 10 Hal Sederhana Ini Membuat Kehidupan Sehari-hari Terasa Menyenangkan!

Tak dapat dipungkiri, manusia selalu mengeluh tentang banyak hal. Terlebih saat kita mengalami sesuatu yang di luar ekspektasi. Ketika sesuatu enggak berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan, kamu pasti menggumamkan sederet hal ini: ‘ah, coba aku lebih pintar’,harusnya aku lebih teliti’, ‘gimana ya caranya biar lebih fokus?’, ‘kok diet gagal melulu sih?’, dan berbagai keluhan lainnya.

Sebenarnya, solusi untuk berbagai keluhan dalam hidup itu sangat simpel, asalkan kamu mengetahuinya. Dan Kita Muda sudah merangkum beberapa trik sederhana yang bisa mengatasi beberapa permasalahan hidup yang kamu alami.

Penasaran apa saja? Mari kita simak bersama daftarnya di bawah ini, sebagaimana dilansir dari Brightside.me.

1. Kalau kamu merasa cemas atau panik, coba deh makan satu bungkus yogurt rendah lemak atau makan dua sendok makan kacang. Kedua bahan ini mengandung asam amino yang membuat pikiran menjadi rileks dan tenang.

hidup bahagia
via: brightside.me

2. Badan capek, tapi susah terlelap? Untuk mengatasinya, cobalah latihan pernapasan dengan teknik 4-7-8.

hidup bahagia
via: brightside.me

Cara melakukannya:

Pertama-tama, tarik napas panjang sampai dengan hitungan keempat. Kemudian, tahan napas sebanyak tujuh hitungan. Kalau sudah, hembuskan napas seluruhnya hingga delapan hitungan. Lakukan lagi langkah tersebut hingga 3-4 kali pengulangan.

3. Pssst…minum teh hijau sebelum tidur membantu mempercepat pembakaran kalori saat tidur, lho. Teh hijau juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

hidup bahagia
via: brightside.me

4. Mendengarkan musik memang menimbulkan efek tenang. Apalagi kalau kamu muter musik kencang-kencang. Hati dan pikiran bisa rileks. Kamu pun akan merasa lebih happy.

hidup bahagia
via: psychologies.co.uk

5. Kalau menggunakan tangan yang enggak dominan untuk melakukan kegiatan sehari-hari, kemampuan otak saat melakukan multitasking akan meningkat.

hidup bahagia
via: brightside.me

6. Sering kesusahan saat mengingat sesuatu? Coba kepalkan kedua tanganmu karena ini meningkatkan aktivitas otak dan membantumu untuk mengingat kembali.

hidup bahagia
hidup bahagia

7. Ketika nge-gym sambil mendengarkan musik, kamu bakal bisa mengangkat beban 15% lebih berat.

hidup bahagia
via: brightside.me

8. Curi-curi waktu untuk tidur siang hari ternyata bisa meningkatkan daya ingat dan menjauhkanmu dari risiko penyakit kardiovaskular. Namun, tidur lebih dari 9 jam/hari akan mengganggu sistem kekebalan tubuhmu.

hidup bahagia
via: brightside.me

9. Gigitan nyamuk itu bikin bentol dan gatal. Kelamaan digaruk bisa luka juga. Untuk mengatasinya, letakkan sendok hangat di area kulit yang terkena gigitan nyamuk.

hidup bahagia
via: brightside.me

10. Makan terlalu cepat membuatmu lebih cepat gemuk. Yup, ketika kamu makan dengan cepat, sinyal kenyang di perut enggak cepat sampai ke otak. Kamu pun akan terus-terusan makan.

hidup bahagia
via: brightside.me

Nah, sekarang sudah tahu kan hal-hal sederhana yang bisa membantu menyelesaikan berbagai permasalahan dan keluhan dalam hidupmu? Semoga tips di atas bermanfaat, ya, Kawan Muda 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *