Inilah yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Rajin Minum Air Kelapa Selama 2 Minggu

12.356 views
manfaat air kelapa
via: brightside.me

Ketika  cuaca lagi panas nih, paling pas kalau kita meneguk segelas air kelapa muda. Whoa, pastinya sangat menyegarkan. Namun, tahukah kamu kalau air kelapa  enggak hanya menyegarkan tenggorokan dan menghilangkan rasa haus?

Ya, air kelapa ternyata memiliki segudang manfaat bagi tubuh, Kawan Muda. Kandungan zat gizi di dalamnya sangat baik bagi tubuh bahkan bisa membantu menyembuhkan penyakit! Tak heran jika banyak atlet dan model merekomendasikan air kelapa sebagai minuman sehat yang wajib diminum setiap hari.

Lalu, manfaat apa sih yang bakal kita dapatkan saat rutin mengonsumsi air kelapa? Dilansir dari Brightside.me, berikut ini adalah 7 hal menakjubkan yang terjadi padamu setelah 2 minggu mengonsumsi air kelapa.

1. Badanmu selalu terhidrasi dan enggak gampang lemas

manfaat air kelapa
via: brightside.me

Air kelapa mengandung elektrolit yang berfungsi menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh. Ketika Kawan Muda kehilangan cairan akibat berkeringat atau diare, air kelapa muda akan mengembalikan kembali ion tubuh dan menjaga tubuhmu tetap terhidrasi. Kandungan karbohidrat pada air kelapa juga membantu meningkatkan energi.

2. Psst….air kelapa muda ternyata ideal untuk menurunkan berat badan

manfaat air kelapa
via: brightside.me

Air kelapa muda memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dan terkenal rendah kalori. Kandungan enzim bioaktifnya juga membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme lemak. Cobalah untuk meminum segelas air kelapa sebelum makan. Kamu bakal lebih cepat kenyang sehingga porsi makanmu akan lebih sedikit dari biasanya.

3. Air kelapa menjadi obat mujarab untuk berbagai masalah pencernaan

manfaat air kelapa
via: brightside.me

Kandungan serat yang tinggi pada air kelapa sangat baik untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan. Selain itu, air kelapa memberikan efek nyaman di perut sehingga dapat digunakan untuk mengatasi masalah lambung, dan diare. Organisasi kesehatan dunia WHO pun merekomendasikan air kelapa untuk menyembuhkan diare.

4. Menyeimbangkan tekanan darah.

manfaat air kelapa
via: brightside.me

Menurut penelitian yang diterbitkan di West Indian Medical Journal, kandungan vitamin C, kalium, dan magnesium pada air kelapa sangat baik untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

5. Membuat kulit sehat dan cantik

manfaat air kelapa
via: brightside.me

Karena kaya akan antioksidan, air kelapa membantu detoksifikasi racun dalam tubuh dan memberikan nutrisi yang tepat bagi kulitmu. Selain rutin mengonsumsinya setiap hari, kamu bisa lho mengaplikasikan air kelapa pada wajah agar kulit wajahmu sehat, cerah, dan halus.

6. Mengurangi stres dan mencegah depresi.

manfaat air kelapa
via: brightside.me

Air kelapa adalah minuman kaya vitamin. Nah, kandungan vitamin B kompleks yang ada di dalamnya dapat membantu mengurangi stress dan memperbaiki mood. Kadungan magnesiumnya membantu meningkatkan produksi serotonin sehingga menjauhkanmu dari depresi.

7. Memperlambat proses penuaan

manfaat air kelapa
via: brightside.me

Sitokinin yang terdapat dalam air kelapa memiliki efek anti penuaan pada sel-sel dan jaringan. Tak hanya itu saja, rutin mengonsumsi air kelapa bisa mengurangi risiko penyakit degeneratif seperti kanker dan trombosis (pengumpalan darah).

Itulah tadi 7 khasiat menakjubkan setelah rutin mengonsumsi air kelapa dalam dua minggu. Eits, tapi setelah dua minggu jangan lantas berhenti, ya. Jadikan air kelapa sebagai pengganti minuman olahraga atau minuman bersoda lainnya. Semoga tips di atas bermanfaat, Kawan Muda 🙂