Ingin Punya Tubuh Tinggi Jenjang? Gunakan 6 Cara Mudah Ini Agar Postur dan Tinggi Tubuh Terlihat Semampai

3.453 views

Banyak orang merasa minder karena tidak memiliki tinggi tubuh yang semampai. Tubuh semampai ala model membuat kita ingin punya badan ideal seperti mereka. Tubuh yang kecil membuat banyak orang berpikir sulit untuk mendapatkan kehidupan nyaman. Alhasil banyak orang yang akhirnya mencari bermacam cara untuk menumbuhkan tinggi badan, mulai dari minum suplemen, minum susu, hingga berenang. Bahkan tidak jarang banyak orang yang “mengutuki” orang tuanya sendiri karena memiliki tubuh kecil, dan menurun secara genetis ke tubuh mereka.

Padahal pertumbuhan tinggi badan tidak bergantung pada kondisi genetis, lho! Daripada mengutuki diri serta minder dengan tinggi tubuh, mending kamu mencari cara sendiri agar terlihat lebih tinggi semampai. Ada 6 cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk terlihat lebih tinggi. Dilansir dari Brightside, ini dia:

1. Berjalan di bawah sinar matahari

via: brightside.me

Kita semua tahu bahwa sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang bagus untuk pertumbuhan tulang. Agar tubuhmu bisa bertambah tinggi, coba deh sering-sering berjalan di bawah sinar matahari pagi. Sinar matahari pagi bagus karena kandungan UVB nya rendah. Kalau kamu rajin berjalan di bawah sinar matahari pagi, maka kemungkinan bagi kamu untuk tumbuh tinggi juga akan lebih besar.

2. Olahraga

via: brightside.me

Nggak bisa dipungkiri, olahraga memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan tubuh. Jika kami ingin punya badan ideal, maka olahraga adalah hal wajib yang harus dilakukan. Agnes Monica saja bisa bertambah tinggi hingga 3cm karena dia rajin berolahraga, lho! Ada dua jenis olahraga yang bisa kamu coba, yaitu hip bridges dan leg stretches. Kamu bisa melakukan hip bridges dengan posisi tidur telentang di lantai, kemudian angkat pinggulmu. Ulangi lagi terus selama 2 menit.

via: brightside.me

Sedangkan untuk leg stretches, kamu bisa coba dengan berdiri menghadap tembok. Jadikan tanganmu sebagai tumpuan untuk menopang berat badan, kemudian gerakkan salah satu kaki menuju tembok. Tahan selama 30 detik, kemudian ulangi kembali.

3. Memperbaiki postur tubuh

via: brightside.me

Postur tubuh yang buruk seringkali membuatmu terlihat pendek dan tidak percaya diri. Padahal, jika kamu ingin punya badan ideal, postur tubuh harus kamu jaga dengan benar. Untuk kamu yang terbiasa membungkuk, postur tubuh ini dapat membuat tulang punggungmu membengkok, dan mengurangi beberapa cm tinggimu. Coba biasakan duduk dan berdiri dengan tegak, agar tubuhmu pun dapat terlihat tinggi jenjang.

4. Percaya diri

via: brightside.me

Kata orang nih, apa yang kamu pikirkan akan tercermin juga dari perilakumu sehari-hari. Kalau kamu percaya diri dengan tubuhmu, dan selalu memasang mindset “aku tinggi”, maka pasti akan tercermin juga dari luar. Hal ini efektif lho, dan membantu untuk memperbaiki self love bagi dirimu.

5. Cukup tidur

via: brightside.me

Tidur merupakan hal penting yang harus kamu lakukan setiap hari. Selain bermanfaat untuk kesehatan mental, tidur ternyata bagus untuk pertumbuhan tubuh. Anak kecil tumbuh dengan pesat ketika mereka tidur. Jaga juga postur tubuhmu saat tidur, agar tulang belakang dapat tumbuh dengan baik. Gunakan posisi tidur telentang agar kesehatan tulang belakangmu dapat terjaga.

6. Memilih baju yang memberikan efek tinggi

via: brightside.me

Kalau memang dari sananya tidak memiliki tubuh tinggi, cobalah membeli baju yang dapat memberikan efek tinggi di tubuh. Pilih baju yang menonjolkan bentuk pinggang, serta hindari dress bermodel lurus karena akan membuatmu terlihat pendek.

Terlepas kamu bertubuh tinggi atau tidak, cobalah untuk selalu percaya diri akan tubuhmu. Tidak ada yang perlu kamu takuti atau minder jika memiliki tubuh pendek, selama kamu percaya diri dan mensyukuri apa yang kamu miliki, apapun akan terasa indah dan mudah untukmu. Jadi, selalu percaya diri ya!