Ingin hubunganmu jadi Relationship Goals? Yuk coba cara di bawah ini!

3.184 views
via: showbiz-liputan6.com

Sejak salah satu seleb IG yang dulu sering nge post foto – foto dengan mantan pacarnya, dan menggunakan captionRelationship Goals’, sekarang banyak pasangan muda – mudi yang sering mengartikan hubungan mereka ‘goals’. Banyak juga yang berlomba – lomba buat jadi relationship goals, atau mengartikan hubungan mereka sendiri adalah ‘goals’. Sebelum kalian mengartikan hubungan kalian udah goals apa belum, kalian bisa terapin 5 cara dibawah ini biar hubungan kalian makin goals, ini dia:

1. Jujur

via: newlovetimes.com

Jujur itu fondasi utama dalam sebuah hubungan. Being honest with each other is something that every couple have to do. Kamu gasuka dia memakai baju yang terlalu terbuka? Bilang! Atau gasuka dengan kebiasaan si dia yang makan berantakan? Say it! Jujur melatih kita untuk berani terbuka kepada pasangan kita, apapun alasannya.


BACA JUGA: Inilah 7 alasan kenapa jangan terlalu serius pacaran di usiamu yang masih muda!


Jangan ada yang ditutupi dan berkata “manis” didepan, karena itu adalah awal keretakan dari sebuah hubungan. Jadi kalau kita jujur dan terbuka satu sama lain, bakalan lebih mudah untuk mengenal pribadi pasangan kita, dan engga akan ada yang namanya dusta diantara kalian, Kawan muda!

2. Saling memberi

via: showbiz-liputan6.com

Chelsea Olivia pernah bilang kalau salah satu alasan hubungannya bertahan lama dengan long time love nya, Glenn Alinskie, adalah karena mereka berdua menerapkan give and give, bukan give and take. Maksudnya gimana tuh? Gini, ketika dalam sebuah hubungan kamu tulus untuk memberi tanpa mengharapkan imbalan apapun, nantinya akan berbuah menjadi ketulusan yang akan menuju pada keawetan hubungan kamu, readers! Beda dengan give and take, dimana kalian akan berharap apa yang kalian lakukan harus ada imbalannya, jadi kalau misalnya kamu ga mendapatkan imbalan yang sesuai, kamu bakal kecewa dan ujungnya makan hati sendiri. Hiii….gamau kan hubungan kalian jadi kaya gitu?

3. Saling percaya

via: thesurge.com

Percaya itu penting banget, lho! Kalau engga saling percaya satu sama lain, trus gimana caranya buat membangun sebuah hubungan?


BACA JUGA: ‘Relationship goals’ tak melulu soal pacar! 4 orang ini juga berhak dijadikan ‘relationship goals’ kamu


Coba deh, mulai sekarang pelan – pelan percaya sama pasangan kamu. Ga ribet kok, dengan engga terus menerus bersikap super protektif seperti ngecekin hp terus menerus, atau ga cemburu berlebihan hanya karena dia pergi sama temen – temennya yang ada cewenya, udah bisa ngebantu untuk membangun fondasi percaya, kan?

4. Menunjukkan Perhatian

via: yourtango.com

Nunjukin perhatian buat satu sama lain itu hal wajib yang harus kamu lakukan, readers! Udah engga waktunya untuk saling gengsi atau kode satu sama lain. Misalnya nih, dengan masangin seatbelt ke pacar kamu, atau tiba – tiba beliin sesuatu yang dia suka tanpa perlu dia bilang, udah nunjukin perhatian, kan? Hal sepele kaya gitu does matter, dan udah engga jamannya lagi dong, nunjukin lewat kata – kata aja?

5. Dukung satu sama lain

via: okezone.com

Terakhir nih, dengan belajar untuk mendukung satu sama lain, kalian berdua bisa lebih menghargai hubungan kalian sendiri. Mendukung itu engga harus dengan materiil seperti uang, barang, dan lain – lain. Pacar kalian lagi lomba futsal? dateng aja dukung sebagai supporter bareng teman – temannya. Selain tambah disayang pacar, kamu juga akan lebih dekat sama teman – temannya, lho! Atau pacar kalian aktif organisasi banget? Dengan gapernah komplain karena dia sibuk banget aja udah bagian dari bentuk mendukung, kok. Intinya adalah, sebisa mungkin ada dan saling mengisi satu sama lain.


BACA JUGA: 10 tanda relationship goals! Apakah kamu dan pacar termasuk?


Nah, udah tahu kan sekarang tips buat makin relationship goals? The power of relationship goals adalah kalian sendiri yang menciptakan goals itu, tanpa harus meniru pasangan lain. Just stay true to who you are, without copying others, oke Kawan Muda?