Bingung memilih gaya rambut?! Yuk intip inspirasi gaya rambut sesuai bentuk wajah berikut ini!

13.095 views
via: brightside.me

Bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Hemm, saatnya mengganti gaya rambut nih. Eits, tapi sebelum berangkat ke salon, Kawan Muda harus tahu dulu bentuk wajah kamu seperti apa.

Ya, mengubah gaya rambut itu enggak boleh asal-asalan, lho. Kawan Muda enggak mau kan kalau hasilnya gagal total? Aduh, jangan sampai deh ya!


BACA JUGA :


Nah, untuk menghindari “malapetaka” tersebut, Kita Muda akan kasih lihat gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Kawan Muda. Buat Kawan Muda yang belum tahu bentuk wajahnya seperti apa, kamu juga bisa kok mengeceknya dari gambar-gambar berikut ini. Yuk, langsung disimak saja!

1. Bentuk wajah oval

via: brightside.me
via: brightside.me

Buat pemilik wajah oval, kamu enggak perlu khawatir karena kamu cocok dengan gaya rambut apa pun. Namun buat yang ingin sedikit bereksperimen dan terlihat beda, keriting rambut di sekitar wajah ke arah luar untuk mempertegas tulang pipi.

2. Bentuk wajah bulat

via: brightside.me
via: brightside.me

Pemilik wajah bulat, kamu sebaiknya tidak memotong rambut lebih pendek dari dagu, ya. Karena wajahmu akan terlihat semakin chubby. Kalau kamu memang ingin nyoba gaya rambut pendek, usahakan panjang rambutnya sama rata dengan dagu dan jangan lupa ditambahkan poni.

3. Bentuk wajah persegi panjang

via: brightside.me
via: brightside.me

Merupakan bentuk wajah yang cukup unik. Buat kamu yang punya bentuk wajah seperti ini, berikan efek volume pada bagian sisi kanan serta kiri bawah (mulai dari leher ke bawah). Efek volume tersebut akan membuat wajahmu terlihat oval. Oh ya, kamu yang memiliki bentuk wajah seperti ini juga disarankan untuk memakai poni.

4. Bentuk wajah hati

via: brightside.me
via: brightside.me

Ciri khas pemilik bentuk wajah hati adalah dagu yang runcing serta rahang yang tegas. Nah, gaya rambut yang cocok untuk  pemilik wajah hati adalah potongan rambut pendek (bob), karena gaya ini akan mempertegas bentuk wajahmu. Kalau yang suka berambut panjang, ada baiknya rambutmu diberi aksen curly. 

5. Bentuk wajah diamond atau wajik

via: brightside.me
via: brightside.me

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah diamond atau wajik, gaya rambut yang disarankan adalah gaya rambut bergelombang (bagi yang berambut panjang). Kalau kamu ingin bereksperimen dengan rambut pendek, coba saja potongan rambut pixie style.

6. Bentuk wajah kotak

via: brightside.me
via: brightside.me

Untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah kotak atau persegi, ada beberapa pilihan gaya rambut. Kamu bisa mencoba gaya rambut poni dengan membuat pinggiran lurus dengan sisi yang lebih panjang, hindari belahan tengah untuk ponimu. Selain itu, gaya rambut dengan aksen curly di bagian bawah juga cocok. Jika kamu ingin punya rambut pendek, pendeknya minimal sebatas dagu, ya 🙂

Bagaimana Kawan Muda, sudah dapat inspirasi belum mau ganti gaya rambut kayak apa?