9 Hotel Murah di Bali Biar Liburanmu Makin Happy!

5.886 views
via: hotelscombined.com

Enggak ada bosan-bosannya liburan ke Bali. Banyak objek wisata Bali (terutama pantai di Bali yang eksotis abis!) yang terlalu menggoda untuk dikunjungi.

Sayang, kalau berlibur ke Bali, kita harus merogoh kocek yang lumayan, ya. Apalagi akomodasi di sana seperti hotel atau villa di Bali juga enggak murah.

Eitssss….siapa bilang?! Hari gini enggak bisa liburan murah meriah ke Bali? Kayaknya Kawan Muda kurang jeli nih dalam mengatur budget liburan.

Yup, sebenarnya ada beberapa pos pengeluaran yang bisa kamu tekan seminimal mungkin, misalnya biaya penginapan nih. Sekarang sudah banyak, lho, hotel di Bali, dari yang hotel nyaman sampai hotel kapsul, yang ditawarkan dengan harga miring.

Enggak percaya? Kita Muda sudah merangkum nih hotel di Bali yang harga menginap semalamnya di bawah 500 ribuan. Apa saja?

1. Cara-Cara Inn

via: Berbagai sumber

Mau cari hotel keren, lokasi di tengah kuta, tapi harganya murah meriah? Wah, memang ada? Jangan salah! Ada kok hotel dengan kriteria lengkap begitu, cocok deh buat kamu anak muda kekinian yang pengin liburan dengan budget pas-pasan ke Bali.

Kamu bisa menginap di Cara-Cara Inn, hotel dengan konsep seperti hostel. Kamu bisa sharing kamar dengan 2-6 orang dengan harga Rp 80 ribu per orangnya (untuk 6 orang). Wah, bisa nih dijadikan referensi kalau liburan bareng teman atau keluarga!

Lokasi: Jln. Khayangan Suci, Kuta, Bali


BACA JUGA:


2. Siesta Legian

via: liburanbali.com

Hotel yang baru dibuka tahun 2016 silam ini adalah salah satu hotel budget terbaik di Legian dan nilai plus lainnya adalah lokasinya yang super strategis! Yup, nginap di sini, kamu bisa menjangkau daerah Kuta, Seminyak, dan Legian dalam waktu singkat (cuma butuh jalan 5 menit kalau mau melipir ke Pantai Kuta atau Legian.

Di sepanjang jalan kamu juga dimanjakan dengan deretan toko dan cafe yang instagramable. Cucok lah buat anak muda kekinian. Oh ya, meski sebuah budget hotel, kamar yang ditawarkan tergolong luas. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 260 ribuan per malam.

Lokasi: Jln. Bunut Sari No. 8, Legian, Bali

3. Home @36 Condotel

via: liburanbali.com

Terletak persis di bibir Pantai Kuta, pemandangan dari hotel ini enggak perlu diragukan lagi. Di sore hari, kamu bisa nih melipir ke kolam renang buat menikmati sunset. Bosen di kamar hotel terus? Tinggal lompat ke Discovery Mall atau Waterbom Kuta.

Ah, pasti harganya mahal nih? Enggak dong, untuk segala fasilitas yang ditawarkan, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 400 ribuan per malamnya. Murah meriah banget kan?

Lokasi: Jln. Kartika Plaza, Kuta, Bali

4. Summerhome

via: tripcanvas.co

Hotel ini memiliki desain layaknya rumah pantai. Whoa, pas ya, liburan di Bali, eh, nginapnya suasanai pantai Bali. Dengan nuansa biru dan putih, hotel ini bisa membantumu melepas penat setelah berjalan-jalan seharian.

Buat yang tertarik menginap di sini saat berlibur ke Bali, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 380 ribuan per malamnya.

Lokasi: Kompleksi Umasari, Blok D No. 1, Petingenget, Seminyak

5. Ion Bali Benoa

via: tripcanvas.co

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Bali adalah menikmati kegiatan rekreasi air, mulai dari naik banana boat, flying fish, hingga parasailing. Nah, Benoa menjadi destinasi favorit nih kalau Kawan Muda pengin menjajal aneka watersport.

Biar enggak kejauhan dari lokasi wisata, kamu bisa nih mencari penginapan yang dekat dari Benoa seperti hotel Ion Bali Benoa yang terletak di Nusa Dua. Dengan konsep ceria, hotel ini pas banget nih jadi tempat menginap bareng teman atau keluarga. Harga yang dipatok untuk per malamnya mulai dari Rp 400 ribuan saja.

Lokasi: Jln. Pratama No. 93, Nusa Dua, Bali

6. Tegal Sari

via: tripcanvas.co

Selain pantai, pemandangan perdesaan yang asri dan tenang di Ubud kini mulai digandrungi wisatawan. Nah, kalau berencana liburan ke Ubud, Tegal Sari bisa dijadikan pilihan tempat menginap.

Kamar di Hotel Tegal Sari dilengkapi balkon yang langsung menghadap ke hamparan sawah hijau. Duh, bikin hati adem deh. Karena letaknya berada di selatan Ubud yang masih sepi, hotel ini menawarkan layanan free pick up dan drop off di sekitaran Ubud. Harganya? Mulai dari Rp 300 ribuan saja kok per malamnya 😉

Lokasi: Jln. Hanoman, Padang Tegal, Ubud

7. Loft Legian Hotel

via: tripcanvas.co

Desain yang memiliki desain edgy ini terletak hanya 5 menit berjalan kaki dari Pantai Kuta. Selain itu, hotel ini juga dekat banget, lho, dari Pasar Seni Legian.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 350 ribuan per malamnya, kamu bisa menikmati suasana menginap layaknya di rumah sendiri. Oh ya, buat kamu yang doyan ngopi, hotel ini juga ada coffeshop-nya. Asique kan? Hehe…

Lokasi: Jln. Melasti 99, Legian, Bali

8. NauHere

via: tripcanvas.co

Selanjutnya ada Hotel NauHere, nama ‘Nauhere’ berasal dari Bahasa Bali yang berarti ‘nyaman’. Apakah hotel ini beneran nyaman (di kantong)? Hehe, jangan panik! Hotel ini nyaman di segala-galanya, kok.

Kamar dan suasananya nyaman, harganya juga terjangkau. Penampakan di depan hotel ini benar-benar artsy, bisalah ya dipamerin di Instagram, ehehe. Untuk pengamalan yang unik saat menginap di hotel ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 150 ribuan per malam.

Lokasi: Jln. Patih Jelantik, Kuta Central Park Blok VL 2 No, 18

9. Bliss Surfer Hotel

via: tripcanvas.co

Hotel di Bali terakhir yang akan Kita Muda rekomendasikan adalah Bliss Surfer Hotel. Nah, sesuai dengan namanya, hotel budget ini mengusung tema selancar. Suasananya beneran santai, tapi mengesankan banget deh pokoknya.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas spa dan kamar untuk keluarga. Harga per malamnya berapa, ya? Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 350 ribuan. Cukup terjangkau bukan untuk fasilitas menarik yang ditawarkan?

Lokasi: Jln. Sriwijaya No.88, Legian, Bali

Bagaimana, Kawan Muda? Sudah ketemu hotel yang cocok dengan budget kamu? Kalau begini sudah bisa dong liburang dengan tenang, hehe. Selamat liburan ya…

Sumber: Berbagai sumber