Goodbye Gym! 6 Gerakan Olahraga Ini Bagus Banget Dicoba untuk Kamu yang Ingin Langsing Namun Malas Ke Gym, Bisa Dicoba Dari Tempat Tidur Pula!

4.192 views

Sedang mematut diri di depan kaca, tiba-tiba kita tersadar kalau “ih, aku kok gemukan?”. Kemudian kita akan meniatkan diri untuk berolahraga seperti lari setiap pagi, atau mendaftar menjadi anggota gym. Sayangnya, rasa malas membuat kita nggak niat untuk berolahraga berat dan akhirnya kita berpikir, “ada nggak ya, olahraga yang bisa dilakukan hanya di tempat tidur”?

Jawabannya: ada banget! Kamu nggak perlu susah-susah untuk bangun setiap pagi dan lari keliling komplek, atau mengantri untuk menggunakan alat gym setiap hari. Cukup sisihkan waktu selama 10-20 menit, untuk 6 gerakan olahraga yang bisa perbaiki bentuk tubuh dalam sekejap. Dilansir dari Brightside, yuk kita lihat olahraganya:

1. Mengangkat satu kaki

via: brightside.me

Mengangkat satu kaki atau bent leg side raises merupakan olahraga yang mudah untuk diterapkan. Caranya cukup angkat satu kaki dan luruskan, kemudian bentuk kaki satunya menjadi 90 derajat. Ulangi lagi posisi yang sama selama 10 kali.

2. Plank

via: brightside.me

Plank merupakan olahraga mudah yang sudah dibuktikan keefektifannya untuk menurunkan berat badan. Cukup posisikan tubuhmu seperti akan push up, kemudian bengkokkan sikumu hingga berada di bawah bahu. Tahan posisi tersebut selama 2-3 menit, serta jaga agar punggungmu tetap lurus selama posisi tersebut.

3. Plank dengan mengangkat satu kaki

via: brightside.me

Nah kalau tadi dibahas Plank dengan cara biasa, sekarang di modifikasi sedikit gerakannya. Yupsie, kali ini coba ubah gerakan plank dengan mengangkat satu kaki. Caranya cukup mudah, posisikan tubuhmu seperti akan push up, kemudian angkat kaki kananmu dan tahan selama 1 detik. Lalu ganti menjadi kaki kiri dan tahan selama satu detik. Ulangi selama 10 kali hitungan.

4. Lateral side-lying leg raises

via: brightside.me

Lateral side-lying leg raises merupakan olahraga yang cukup mudah, dengan hanya berbaring miring dan mengangkat kaki saja. Caranya yaitu, kamu cukup berbaring miring seperti posisi diatas, kemudian angkat salah satu kaki dan kembalikan ke posisi semula. Ulangi sebanyak 10 kali lalu ganti dengan kaki lainnya.

5. Bicycle crunches

via: brightside.me

Bicycle crunches merupakan posisi yang membuat kamu seperti mengendarai sepeda. Caranya pun cukup mudah, baringkan tubuhmu dengan tangan dibelakang kepala, kemudian posisikan lutut kamu menuju dada. Luruskan satu kaki sembari membelokkan kaki ke salah satu sisi tubuh. Ulangi posisi tersebut sebanyak 10 kali, kemudian ganti dengan kaki lainnya.

6. Reverse crunches

via: brightside.me

Buat kamu yang ingin punya abs sekeren Davika Hoorne atau Kim Woobin, reverse crunches harus banget diterapkan karena efektif untuk membentuk abs. Cukup baringkan tubuhmu dan angkat kedua kakimu menjadi bentuk 90 derajat. Kemudian perlahan angkat pinggulmu serta tetap posisikan kedua kaki dalam bentuk 90 derajat, diam sebentar lalu ulangi sebanyak 10 kali.

Nah, sudah tahu kan sekarang olahraga mudah yang dapat dilakukan meskipun hanya dari kasur? Tetapi nih, semudah apapun olahraganya kalau kita tidak disiplin dan konsisten dalam menerapkannya, maka sama saja bohong! Jadi, hilangkan rasa malas dalam diri dan selalu konsisten olahraga, ya!