Daripada Minum Obat, Yuk Pakai Ramuan Bawang Putih Aja Buat Sembuhkan Sakit Pinggang!

Selama ini yang kita tahu mengenai bawang putih adalah suatu bahan rempah untuk memasak atau bumbu dapur. Aromanya yang khas cocok banget untuk memberi aroma khas dan bisa untuk menambah cita rasa makanan. Padahal, kegunaan bawang putih nggak itu aja, lho! Bawang putih bisa juga digunakan untuk obat bagi penyakit khusus, ini karena kandungan Allicinnya. Allicin ini berguna untuk melawan pembekuan darah, hipertensi, kanker, antioksidan, dan anti mikrobakteri.

Nah salah satu penyakit yang mampu disembuhkan dengan bawang putih adalah sakit pinggang. Buat yang sering mengangkat barang-barang berat, atau sudah berumur lanjut pasti sering banget mengalami penyakit ini. Untuk meredakan sakitnya, yuk coba pakai ramuan bawang putih dengan beberapa rempah lainnya, seperti dibawah ini:

1. Bawang putih dan kunyit

via: staticflicker.com

Untuk mencoba ramuan ini, coba hancurkan 2 – 3 siung bawang putih, serta 1 ruas kunyit yang sudah dikeprek. Campurkan keduanya dalam segelas air, lalu minum dua kali sehari. Untuk lebih enak, kalian bisa tambahkan madu sesuai selera.

2. Bawang putih dan jahe

via: lifeenergized.com

Selain kunyit, jahe pun bisa kalian gunakan untuk mengobati sakit pinggang. Siapkan 10 bawang putih dan 1 ruas jahe, hancurkan jadi satu. Kemudian oleskan kebagian yang sakit, diamkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Bawang putih

via: naturalon.com

Kalau tadi sudah menggunakan bahan tambahan, kali ini hanya bawang putih saja, Kawan Muda! Cukup siapkan 10 siung bawang putih yang sudah dihancurkan, balurkan ke daerah yang sakit, lalu tutup dengan handuk atau kain bersih. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas.

4. Bawang putih dan minyak kayu putih

via: organicfacts.net

Kombinasi yang aneh memang, tapi percaya deh kalau ini sama ampuhnya dengan ketiga ramuan diatas. Sama seperti lainnya, siapkan 10 siung bawang putih yang sudah dihancurkan, kemudian masukkan 2 – 3 sendok minyak kayu putih, aduk rata. Oleskan ke bagian yang sakit, diamkan selama beberapa saat. Lalu basuh dengan air hangat.

Wih, mudah juga ya ternyata caranya! Nggak perlu ribet-ribet, cukup bawang putih dan beberapa bahan tambahkan, hancurkan, dan oleskan. Cara kaya gini pas banget dipraktekkin pas kalian sedang dalam kondisi darurat. Jangan lupa dipraktekkin, ya!

Sumber: Vemale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *