Dari Sayap Ayam hingga Pizza, Begini Lho Cara Menikmati Makanan dengan Benar Agar Lebih Nikmat dan Menyenangkan!

8.919 views
via: scoopwhoop.com

Suka kesal enggak sih saat menyantap burger, pasti sekali gigit, isinya berantakan ke mana-mana? Entah itu saus atau mayones-nya yang muncrat, hingga isiannya seperti daun bawang atau tomat yang berjatuhan. Kalau sudah begini, biasanya tangan sudah belepotan dan ujung-ujunganya dimakan satu per satu deh isian burgernya.

Padahal lebih nikmat kalau dalam satu gigitan kita bisa menikmati roti, sayuran, daging, dan saus sekaligus. Nah, buat Kawan Muda yang selalu punya pengalaman buruk saat menyantap makanan, entah itu burger atau bahkan pizza sekali pun, Kita Muda bakal membahas nih trik-trik menyantap makanan dengan benar agar terbebas dari belepotan atau berantakan. Kira-kira apa saja triknya?

1. Begini nih makan chicken wings dengan nikmat, enggak perlu khawatir ada daging yang tersisa di tulang. Kamu tarik dulu tulangnya, balu deh dilahap 😉

2. Gimana ya caranya makan pizza biar topping-nya enggak berjatuhan? Woho, gampang banget! Tinggak kamu gulung dan hap. Simpel kan?

3. Makan cupcakes cantik enggak seru banget kalau belepotan di bibir. Biar bisa makan cupcake tanpa harus takut belepotan di pipi atau bibir, potong dulu cupcakes jadi dua bagian, lalu taruh deh bagian bawah di atasnya. Berasa makan roti isi krim deh, yum!


BACA JUGA:


4. Percaya atau enggak, selama ini orang makan burger dengan cara yang salah, lho! Itulah sebabnya saus sering menetes atau isinya berjatuhan. Biar hal tersebut enggak terjadi lagi, makanlah burger secara terbalik seperti ini nih…

5. Lebih gampang kan kalau motong semangkanya kayak begini? Enggak perlu takut menetes airnya dan ukurannya pas dengan mulut 😉

via: scoopwhoop.com

6. Suka kesal enggak sih kalau makan udang tapi masih ada cangkangnya? Kalau males banget harus misahin pakai tangan, kamu bisa kok memisahkannya dengan mudah pakai garpu dan sendok, hehe.

7. Makan biskuit satu ini memang enak banget kalau sambil dicelupin ke susu. Kamu bisa nyobain nih makan oreo pake garpu. Gak perlu repot cuci tangan lagi deh gara-gara jari tangan yang terkena tetesan susu.

via: scoopwhoop.com

8. Gimana ya memisahkan mangga dengan sempurna dari kulitnya? Hoho, kamu tinggal belah dua mangganya, lalu pisahkan daging dan kulit menggunakan pinggiran gelas seperti gambar di bawah ini nih…

9. Makan spaghetti atau mie, kadang suka ribet juga. Kalau disendokin, karena bentuknya yang panjang, suka berjatuhan gitu kan? Nah, biar gampang motong mie-nya dan bisa dinikmati sekali lahap, tancapkan garpumu di bagian tengah mie, lalu putar sedikit dan tarik. Kamu akan mendapatkan porsi sekali lahap tanpa takut berjatuhan lagi deh 😉

 

Nah, sekarang sudah tahu kan cara menyantap makanan dengan mudah dan menyenangkan? Yuk, dipraktikkan biar acara makan-makanmu jadi lebih nikmat 😉

Sumber: ScoopWhoop