Cinta Terganjal Restu Orang Tua, Lanjut atau Pisah? Begini Cara Mantapkan Hati…

1.742 views

Kisah cinta selebriti Eza Gionino dan kekasihnya Meiza Aulia yang tak direstui oleh ibu Eza, Ruch Gaya, belakangan ini mengundang perhatian masyarakat.

Setelah dikabarkan kabur dari rumah karena hubungannya yang tak direstui, pada Minggu pagi tanggal 22 Juli kemarin, Eza melangsungkan akad nikahnya dengan Meiza.

Sayang, di hari yang membahagiakan tersebut, sang ibunda tak hadir. Hanya ayah Eza saja yang hadir sebagai saksi pernikahan keduanya. Dan yang lebih miris lagi, Eza tak diakui sebagai anak lagi karena menikah dengan Meiza.

Cinta terganjal restu memang pahit, apalagi jika restu tersebut tak kunjung datang saat kamu dan pasangan siap melangkah ke pelaminan. Lantas, apa sebaiknya hubungan di akhiri saja daripada harus jauh dari keluarga?

Atau mungkin diperjuangkan dulu sebisanya, siapa tahu hati orangtua luluh. Karena sekeras apa pun hati orangtua, kalau Kawan Muda dan kekasih mampu menunjukkan bahwa kalian memang meant to be together, restu pasti bisa kamu kantongi deh.

Ada beberapa hal nih yang bisa Kawan Muda lakukan saat hubungan kalian terganjal restu orangtua.

Pertama, coba deh cari tahu dengan kepala dingin kenapa sih orangtua belum kasih lampu hijau ke hubunganmu dan doi.

via: nytimes.com

Orangtua biasanya punya semacam ikatan sama anaknya. Ketika ada apa-apa atau ada sesuatu yang buruk, orangtua biasanya bisa ngerasain duluan. Nah, ketika mereka tiba-tiba tidak memberikan restunya (bahkan meski hubungan kalian sudah berlangsung lama), coba deh turunkan ego dan cari tahu penyebab orangtuamu bersikap seperti itu.


BACA JUGA:


Setelah tahu apa masalahnya, cobalah untuk berbicara secara terbuka. Ingat, jangan biarkan amarah menguasaimu ya.

via: debordsnyder.com

Salah satu penyebab dari perdebatan alot atau debat kusir adalah tak ada pihak yang mau menekan emosi dan berusaha menjelaskan dengan baik duduk perkaranya. Masing-masing ingin maunya aku atau terbaik menurut aku, tanpa ada keinginan untuk memahami pihak yang lainnya.

Jika sudah begini, cobalah untuk tidak ikutan panas seperti orangtuamu. Jelaskan baik-baik, terbukalah pada orangtuamu tanpa melibatkan amarah.

Ketiga, beri orangtuamu bukti nyata bahwa kamu dan pasangan memang layak bersama dan hubungan kalian tak seburuk yang dipikirkan.

via: vapingdaily.com

Kadang yang membuat orangtua enggak memberikan restu adalah karena kamu dan pasangan tak begitu terbuka tentang hubungan kalian atau tak ikut melibatkan orangtua dalam hubungan kalian.

Tentu saja orangtua takut anak mereka memilih orang yang salah atau malah sengsara dalam pernikahan mereka. Nah, untuk menghilangkan pikiran buruk tersebut, buktikan bahwa hubunganmu dan pasangan adalah hubungan yang positif. Kebersamaanmu dengannya telah membuatmu jadi pribadi yang lebih baik dan sebaliknya. Dengan begitu, keraguan perlahan bisa hilang dari hati orangtuamu.

Last but not least adalah sabar dan jangan putus asa untuk membuktikan cintamu. Eits, tapi jangan dengan cara-cara nekat yang menyusahkan orang lain juga, ya, Kawan Muda 😉

via: marieclaire.fr

Anggap saja restu yang tak kunjung datang adalah ujian bagi hubunganmu. Dan hanya kamu yang benar-benar tulus memperjuangkan cintalah yang bisa melewatinya. Jangan anggap orangtua akan menutup mata akan usahamu.

Ingatlah bahwa hati orangtua yang keras itu bisa luluh jika mereka akhirnya bisa memahami kenapa kamu begitu keras memperjuangkan sebuah hubungan.

Mengantongi restu orangtua membutuhkan usaha, proses, dan kesabaran. Jika kamu hanya sekali atau hanya beberapa kali berusaha saja sudah ingin direstui, jangan berharap banyak.

Meskipun butuh waktu yang lumayan lama, dengan cara yang baik pasti orangtua kamu akan luluh juga, kok.

Sumber: IDN Times, Kelas Cinta