Cara Praktis Bayar IndiHome

IndiHome merupakan salah satu provider internet terkemuka di Tanah Air. Bagaimana tidak, pada tahun 2008 saja, jumlah pelanggan mereka sudah mencapai 5 juta. Tahun ini, mereka berharap jumlah pelanggannya akan mencapai 7,5 juta orang.

Salah satu unit usaha PT Telekomunikasi Indonesia ini memang apik. Koneksi yang diberikan terbilang stabil. Plus, paket layanan yang ditawarkan pun komplit. Dengan paket Triple Play, misalnya, Anda sudah mendapatkan sambungan internet, telepon rumah, dan tv kabel. Biayanya pun tergolong terjangkau. Setidaknya jika dibandingkan dengan provider internet lainnya. Soal jangkauan, jangan tanya lagi. IndiHome sudah menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

Namun, tak hanya itu kemudahan yang ditawarkan IndiHome. Layanan ini pun praktis dalam hal pembayaran. Anda bisa mengecek dan membayar tagihannya di mana-mana. Sistem pembayarannya sudah terintegrasi dengan banyak bank dan situs e-commerce. Mau tahu apa saja? Berikut ini adalah beberapa cara praktis untuk bayar tagihan IndiHome.

Bayar tagihan IndiHome via ATM

Sistem pembayaran IndiHome sudah terintegrasi dengan bank-bank besar Tanah Air. Jadi, apa pun bank yang Anda gunakan, kemungkinan Anda bisa menggunakan layanannya untuk bayar tagihan IndiHome. Misalnya Anda menggunakan BRI. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membayar tagihan via ATM BRI:

  1. Masukkan kartu ATM BRI
  2. Pilih Bahasa Indonesia, dan klik Lanjutkan
  3. Masukkan 6 digit PIN BRI
  4. Pilih Transaksi Lain
  5. Pilih Pembayaran
  6. Pilih TLKOM / TRANSV / INDIHOME
  7. Masukkan KODE AREA + NO. TELEPON / 12 digit no. Internet
  8. Tekan Benar jika sudah sesuai.
  9. Di layar akan tertera nominal yang perlu dilunasi.
  10. Tekan Ya jika ingin lanjutkan ke pembayaran.

Mudah kan? Kalau Anda menggunakan bank lain, silakan baca langkah-langkahnya via situs bank masing-masing.

Bayar IndiHome via payment point minimarket

IndiHome juga sudah bekerja sama dengan perusahaan minimarket terbesar di Indonesia: Alfamart dan Indomaret. Anda hanya perlu datang ke minimarket terdekat, dan sebutkan nomor pelanggan Anda. Kalau lupa, Anda juga bisa menyebutkan nomor telepon rumah yang terpasang sepaket dengan layanan IndiHome.

Kemudian, kasir akan memberitahu Anda berapa jumlah yang perlu Anda bayarkan. Anda bebas memilih bayar tunai atau menggunakan kartu debit. Setelah transaksi selesai, Anda akan diberikan tanda terima atau bukti pelunasan tagihan IndiHome.

Bayar tagihan IndiHome via Kantor Pos

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui Kantor Pos terdekat. Langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan cara pembayaran di minimarket. Datangi kantor pos terdekat, lalu kemukakan tujuan Anda. Setelah itu, Anda akan diminta untuk menyebutkan nomor telepon atau nomor pelanggan Anda. Setelah itu, bayarlah sesuai tagihan Anda.

Satu catatan mengenai pembayaran melalui kantor Pos Indonesia: jangan lupa untuk bawa uang tunai. Soalnya, Pos Indonesia tidak bisa melayani pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit.

Bayar tagihan IndiHome via Traveloka

Selain semua cara yang sudah umum di atas, Anda juga bisa membayar tagihan IndiHome via Traveloka lho. Melalui menu Tagihan & Isi Ulang, Anda bisa cek harga paket dan bayar tagihan indiHome. Caranya sangat mudah.

Buka Traveloka melalui browser di komputer atau via aplikasi di ponsel. Klik menu Tagihan & Isi Ulang. Lalu, dari drop down menu yang ada, klik Telkom. Setelah itu, Traveloka akan membimbing Anda untuk mengisi seluruh informasi yang dibutuhkan. Dalam beberapa menit saja, tagihan IndiHome Anda sudah terbayar lunas. Mudah kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *