Keberadaan kantung mata membuat penampilan kita tampak kuyu dan enggak segar. Penyebab munculnya lingkar hitam di mata ini bermacam-macam Kawan Muda, mulai dari kurang tidur, kurang minum air putih, kurang konsumsi sayur, hingga faktor genetik.

Nah, buat Kawan Muda yang cewek-cewek, kamu mungkin bisa menyamarkan kantung mata dengan bantuan makeup. Namun, masa iya sih kantong mata terus-terusan disamarkan? Lebih baik dihilangkan dong ya biar penampilan semakin fresh.

Kali ini Kita Muda bakal share nih cara menghilangkan kantung mata secara alami. Kawan Muda yang cowok-cowok bisa juga nih meniru langkah-langkahnya untuk menghilangkan kantung mata. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Irisan mentimun yang sudah disimpan semalaman di kulkas bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam di mata. Kamu hanya perlu meletakkan mentimun tersebut di mata selama 10-15 menit.

via: nowloss.com

BACA JUGA:


2. Cara menghilangkan kantung mata berikutnya adalah dengan menggunakan teh celup. Yup, kandungan tannin pada teh ternyata bisa mengurangi pembengkakan dan perubahan warna pada lingkar mata. Letakkan kantung teh celup di kulkas semalaman dan gunakan untuk mengompres mata keesokan harinya.

via: givemesight.com

3. Kentang mentah juga bisa lho dipakai untuk menghilangkan kantung mata. Kamu hanya perlu mengompres mata dengan irisan kentang selama 30 menit. Kalau sudah, bilas dengan air hangat ya 😉

via: forhomeremedies.com

4. Bahan alami selanjutnya untuk menetralisir warna gelap pada lingkar mata adalah minyak almond. Yup, minyak ini mengandung vitamin E yang bisa membantu membuat warna kulit lebih cerah. Gunakan minyak ini di pagi dan sebelum tidur malam.

via: indiamarks.com

5. Kamu juga bisa mengompres kedua mata dengan sendok besi atau stainless yang sudah disimpan dalam kulkas semalaman. Kompres matamu hingga permukaan sendok menjadi hangat (kembali ke suhu normal).

via: ohsimply.com

6. Karena kantung mata bisa muncul karena efek stres, coba deh kurang-kurangin tuh aktivitas yang bisa memicu stres. Sekali-kali refreshing lah biar pikiran negatif menguap.

via: ohsimply.com

7. Kamu juga bisa membiasakan diri untuk berolahraga rutin untuk menghilangkan stres. Sehingga racun yang menumpuk akibat stres (dan menimbulkan lingkaran hitam di area sekitar mata) bisa dikeluarkan melalui keringat.

via: daughtersofafrica.com

8. Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk mencegah munculnya kantung mata. Hindari juga konsumsi alkohol atau minuman yang mengandung kafein.

via: india.com

Ternyata, menghilangkan kantung mata bisa dilakukan dengan cara-cara yang mudah dan murah meriah, bukan? Kamu hanya perlu menerapkan tips di atas biar penampilanmu fresh tanpa kantung mata 😉

Sumber: IDN Times