4 Seleb Dunia Ini Punya Cara Unik untuk Menghilangkan Jerawat

578 views
cara-menghilangkan-jerawat-ala-seleb
via remediesforme.com

Perempuan mana yang tak kesal kalau ada jerawat mangkal di wajah. Lebih-lebih kalau momennya nggak pas dan letaknya mencolok. Duh! Bikin pusing mendadak.

Ada banyak obat jerawat di muka bumi ini, mulai dari yang paling tokcer sampai paling “sabar”. Banyak juga cara mengatasi jerawat dengan bahan alami. Kamu termasuk yang mana nih? #timobat atau #timbahanalami?

Eh tunggu dulu. Kali ini Kita Muda bakal share cara mengatasi jerawat ala selebriti Hollywood. Mereka-mereka ini walaupun cantik dan mungkin biaya perawatan selangit, ternyata juga pernah jerawatan loh. Ya iya sih ya, siapa juga yang nggak pernah jerawatan?

Siapa saja dan bagaimana cara menghilangkan jerawatnya? Simak ulasan berikut ya!

1. Kendall Jenner

cara-menghilangkan-jerawat-ala-kendal-jenner
Kendall Jenner | via allure.com

Putih telur dan Lemon

Anggota The Kardashians ini usianya masih 20-an, terbilang muda dan wajar ketika memiliki jerawat. Dirinya pernah mendapat ejekan dari netizen di media sosial perihal cara mengatasi jerawat dengan bahan alami alias tradisional gitu.

Padahal, cara Kendall ini cukup ampuh untuk beberapa jenis kulit lho. Ia menggunakan campuran putih telur dan lemon, yang menurutnya mampu mengecilkan pori-pori dan menyeimbangkan tingkat pH.

Caranya:
1) Kocok satu butir putih telur
2) Buat jus dari setengah buah lemon
3) Campur semua bahan
4) Oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit
5) Untuk jerawat matang, Ia menambahkan madu dan soda kue

 

2. Victoria Bechkam

cara-menghilangkan-jerawat-ala-victoria-beckham
Victoria Beckham | via vogue.com

Ikan Salmon

Istri dari pesepak bola dunia David Beckham ini merupakan business woman, fashion designer, dan penyanyi. Di balik kesibukannya, Victoria termasuk wanita yang santai dalam mengatasi jerawat.

Rahasianya, ibu lima anak ini rajin mengonsumsi ikan salmon setiap hari tanpa skip lho! Hal inilah yang membuat kulitnya sehat terawat, tak hanya kulit wajah tapi juga kulit badan secara keseluruhan. Waduh, kalau mau niru, harus keluar modal berapa ya, Kawan Muda?

3. Scarlett Johansson

cara-menghilangkan-jerawat-ala-scarlett-johansson
Scarlett Johansson | via gq.com

Cuka sari apel

Bintang laga Avengers: End Game, Si cantik Black Widow alias Scarlett Johansson ini banyak menarik perhatian perempuan sejagad raya karena pintar dalam merawat kulit. Dalam sebuah wawancara, dirinya mengungkapkan rutin mencuci wajah dengan menggunakan cuka dari sari apel.

Sesekali ia berjerawat, cairan ini sebagai obat alami untuk membersihkannya. Cuka sari apel mengandung sifat antivirus yang mencegah bakteri jerawat terbentuk. Memiliki zat anti bakteri dan anti jamur, cuka sari apel dapat menyeimbangkan kadar pH dan mengeluarkan racun.

Saran dari Scarlett nih, campur cuka sari apel dengan air dingin sebelum kamu gunakan sebagai facial wash atau facial toner. Gampang banget, kan?

4. Kaia Gerber

cara-menghilangkan-jerawat-ala-kaia-gerber
Kaia Gerber | via teenvogue.com

Pasta Gigi dan Es

Model internasional yang sedang menginjak usia belia ini (2019: 18 tahun) memang sangat rawan terkena jerawat. Usia pubertas memang menjadi sasaran empuk bagi jerawat untuk muncul. Sebagai seorang model, Kaia menggunakan cara unik dalam mengatasi jerawat yakni dengan pasta gigi dan es batu.

Caranya:
1) Balurkan es batu di atas blemishes dan biarkan hingga kering
2) Oleskan pasta gigi, lalu biarkan hingga kering
3) Diamkan selama semalaman

Wah ini unik dan boleh banget dicoba, tapi waspada ya, membiarkan pasta gigi terlalu lama bisa membuat kulit menjadi kering.

 

Dikenal di mancanegara, ternyata 4 selebriti ini punya cara unik masing-masing ya untuk menyelesaikan masalah jerawat. Kabarnya, rahasia penyembuhan jerawat ala mereka ini mampu menipiskan jerawat dalam semalam lho. Nah, kalau kamu pengin niru siapa nih?

Friendly reminder, jangan lupa sesuaikan obat jerawat atau ramuan pencegah jerawat apapun itu dengan jenis kulit kamu ya. Kalau perlu, konsultasikan dulu ke dokter. Selamat mencoba!