6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Aman Tanpa Suntik!

Memiliki wajah putih bersih masih menjadi definisi cantik bagi mayoritas wanita. Wajah putih pigmen asli ‘terselamatkan’ dari perawatan yang aneh-aneh sebab tinggal merawat kebersihannya. Lantas bagaimana jika ingin memiliki wajah putih?

Begini Kawan Muda, punya wajah putih paling cepat dan instan memang dengan cara operasi, suntik, dan perawatan serba mahal. Tapi kalau kamu telaten dan sabar, kamu bisa lho pakai bahan alami.

Positifnya, perawatan tradisional seperti ini memang lebih aman dan menyehatkan. Kamu juga bisa memilih sesuai dengan tipe atau jenis kulitmu.

Cobain dulu aja yuk? Berikut beberapa cara alami agar wajah tampak lebih putih cerah bersinar 😉

1. Lidah buaya

cara-memutihkan-wajah-dengan-lidah-buaya
masker lidah buaya | via shutterstock.com

Nggak cuma untuk rambut, lidah buaya juga bagus untuk kulit wajah. Sekarang sudah banyak banget produk kecantikan yang memanfaatkan aloe vera sebagai bahan dasar. Memang terbukti sih, zat aloesin dari lidah buaya mampu menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap.

Caranya:
1) Ambil gel atau daging lidah buaya
2) Oleskan secara merata pada wajah
3) Bisa kamu tambahkan madu, jeruk nipis, atau putih telur (sesuaikan jenis kulit)
4) Diamkan selama 15 menit
5) Bilas dengan air hangat

2. Pepaya

Buah yang terkenal untuk kesehatan mata ini ternyata juga mampu memutihkan wajahmu. Pepaya punya enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit. Ada juga vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan yang menutrisi sekaligus melembapkan kulit wajah.

Caranya:
1) Iris pepaya dan aluskan pepaya dengan blender
2) Bisa kamu tambahkan madu, jeruk nipis, atau putih telur (sesuaikan jenis kulit)
3) Setelah lembut, oleskan pada wajah
4) Diamkan selama 30 menit
5) Bilas dengan air hangat

3. Stroberi

cara-memutihkan-wajah-dengan-strawberry
masker stroberi | via istyle.id

Buah imut stroberi bisa bikin kulit wajah tampak awet muda. Kandungan ellagic stroberi mampu mengatasi flek hitam pada wajah dan mencerahkan kulit secara bertahap. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Caranya:
1) Haluskan stroberi hingga lembut
2) Campur dengan susu plain hingga cukup kental
3) Bisa kamu tambahkan madu, jeruk nipis, atau putih telur (sesuaikan jenis kulit)
4) Oleskan pada wajah
5) Diamkan selama 20 menit
6) Bilas dengan air hangat

4. Ampas teh

Habis ngeteh syantik, kamu bisa banget nih memanfaatkan ampas teh untuk perawatan kulit wajah. Ampas teh memiliki kandungan polifenol, vitamin A, C, dan E yang berguna sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Ampas teh ini juga bisa mengobati jerawat lho. Dan tentunya, membuat kulit wajah lebih cerah.

Caranya:
1) Balurkan ampas teh yang basah ke seluruh wajah
2) Usapkan hingga rata lalu kompres pada mata untuk mengatasi mata panda
3) Tunggu hingga kering
4) Bilas dengan air hangat

5. Pisang

cara-memutihkan-wajah-dengan-pisang
masker pisang | via grid.id

Pisang adalah panacea alami, merupakan buah penyembuh segala penyakit. Mirip dengan kurma. Pisang kaya akan vitamin vitamin A, B, C, dan E yang efektif untuk memutihkan wajah. Sebagai sumber zat eksfoliasi, pisang mampu mengatasi tumpukan sel kulit mati di wajah sehingga membuat wajah tampak bersih terawat.

Caranya:
1) Haluskan buah pisang hingga lembut
2) Bisa kamu tambahkan madu, jeruk nipis, atau putih telur (sesuaikan jenis kulit)
3) Oleskan pada wajah
4) Diamkan selama 20 menit atau hingga kering
5) Bilas dengan air hangat

6. Kulit jeruk

Kabar gembira untuk kita semua, kulit jeruk bisa putihin wajah. Ehe, bacanya jangan sambil nyanyi ya, Kawan Muda. Well, faktanya kulit jeruk mengandung lebih banyak vitamin C dibanding daging jeruk itu sendiri. Kalau habis makan jeruk, jangan keburu dibuang deh kulitnya, coba jadiin masker yuk. Ini bisa menghilangkan noda di wajah dan membuat wajahmu segar lho.

Caranya:
1) Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering
2) Tumbuk hingga halus
3) Campur dengan air hingga berbentuk pasta
4) Oleskan pada wajah
5) Diamkan selama 30 menit
6) Bilas dengan air hangat

Memutihkan wajah dengan bahan alami juga tricky. Nggak semua bahan cocok ke kulitmu, Kawan Muda. Balik lagi ke tergantung jenis dan sensitivitas kulit. Kamu juga perlu sabar kalau melakukan perawatan pakai bahan alami ini, efeknya mungkin nggak langsung kelihatan tapi kamu pasti ngerasa lebih sehat-sehat gimanaaa gitu.

Ah cobain sendiri aja deh, biar tahu hasilnya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *