Suka kesal enggak sih kalau lagi asyik streaming YouTube, nonton drama Korea favorit, atau bahkan asyik mabar Mobile Legend atau PUBG, koneksi tiba-tiba enggak stabil atau mendadak lemot? Rasanya tuh gemas, tapi enggak tahu mau berbuat apa selain menunggu biar sinyal kembali stabil dan internet lancar jaya.

Hohoho…daripada menunggu atau bengong menanti sesuatu yang enggak pasti, Kita Muda bakal kasih bocoran bagaimana cara memperkuat sinyal hp dengan mudah. Nah lho, pada belum tahu ya kalau ternyata sinyal hp bisa di-boost?

Tenang…tenang…karena kali ini Kita Muda akan mengulasnya beberapa aplikasi penguat sinyal yang bisa kamu unduh di smartphone. Jadi kalau kamu ada di sebuah ruangan atau gedung yang susah sinyal, aplikasi-aplikasi tersebut akan membantu untuk memperkuat sinyal pada smartphone-mu.

Penasaran aplikasi apa saja? Yuk, intip ulasan Kita Muda berikut ini.

1. Network Signal Speed Booster

Cara memperkuat sinyal hp dengan aplikasi Network Signal Speed Booster | via: Smeaker.com

Aplikasi pertama yang bisa Kawan Muda gunakan untuk memperkuat sinyal adalah Network Signal Speed Booster yang merupakan besutan dari MCStealth Apps. Terpercaya enggak, sih, kalau pake aplikasi beginian?

Kalau dilihat dari jumlah orang yang menggunakan sih, bisa dibilang aplikasi ini benar-benar membantu. Hanya saja Kawan Muda harus cukup bersabar saat menggunakannya karena iklan bermunculan di mana-mana :”)

2. Connection Stabilizer Booster

Cara memperkuat sinyal hp dengan aplikasi Connection Stabilizer Booster | via: jalantikus.com

Kawan Muda juga bisa menggunakan Connection Stabilizer Booster sebagai cara memperkuat sinyal hp dengan aplikasi. Nah, aplikasi yang satu ini enggak hanya nge-boost sinyal 2G, 3G, dan 4G saja. Kalau kamu nemuin sinyal WiFi dan lemotnya minta ampun, bisa kamu boost juga pake aplikasi ini. Seru, kan?

Oh ya, aplikasi milik Supersonic Software yang bisa kamu unduh secara gratis ini juga punya kemampuan untuk membuat konektivitas data jadi lebih stabil. Whoa, langsung deh unduh dan install aplikasinya sekarang!

3. Signal Guard Free

Cara memperkuat sinyal hp dengan aplikasi Signal Guard Free | via: androidseluler.com

Sinyal smartphone yang lemah juga bisa diperkuat dengan aplikasi Signal Guard Free. Aplikasi ini memiliki sinyal komunikasi ponsel sehingga mampu mengembalikan fungsi jaringan yang rusak dan lemah. Lewat aplikasi ini Kawan Muda juga bisa memantau status sinyal ponsel dengan mudah.

4. Mobile Network Signal Booster

Cara memperkuat sinyal hp dengan aplikasi Mobile Network Signal Booster | via: jalantikus.com

Aplikasi Mobile Network Signal Booster sangat ampuh membuat sinyal 4G kamu menjadi full bar. Wuidih, makin mantap tuh browsing dan nge-game kalau sinyal kuat begitu. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan serba otomatis, jadi penggunaannya enggak ribet.

Tinggal klik, langsung deh aplikasinya akan membantu nge-boost sinyal kamu yang tadinya kembang kempis :”)

5. Network Signal Refresher Lite

Cara memperkuat sinyal hp dengan aplikasi Network Signal Refresher Lite | via: jalantikus.com

Kalau RAM dan memori smartphone enggak begitu besar, aplikasi yang satu ini bisa dijadikan pilihan karena ukurannya kecil dan enggak terlalu membebani kinerja smartphone. Meski ukurannya kecil-kecil cabe rawit, tapi kemampuannya untuk memperkuat sinyal di smartphone Android terbilang lumayan.

Penggunaannya juga mudah dan terintigrasi di notifikasi bar serta ada widget-nya di home sceen. Sayangnya, penggunaan aplikasi ini membuat baterai agak boros :”(

Nah, itulah tadi cara memperkuat sinyal hp dan cara memperkuat sinyal WiFi dengan aplikasi. Ternyata mudah banget, kan, Kawan Muda? Buruan  deh diunduh aplikasinya biar internetan lancar terus bebas hambatan kayak lewat di jalan tol, hehe.