Bukannya Asyik Main Gadget, Remaja Berusia 17 Tahun Ini Malah Habiskan 6 Tahun Latihan untuk Hadapi Kiamat!

2.609 views
mirror.co.uk

Hari Kiamat adalah suatu hari yang misterius dan tak bisa diperkirakan. Para ilmuwan maupun ahli agama pun tak bisa memprediksikan kapan hari pasti kiamat akan tiba.

Yang pasti semua orang harus sudah siap akan hari tersebut, karena datangnya kiamat akan secara tiba-tiba dan tanpa kita ketahui. Berbagai sikap manusia pun banyak saat menghadapi kiamat, seperti pasrah akan akan takdir, lebih rajin mendekatkan diri kepada Tuhan, dan tak terkecuali bagi remaja asal Amerika satu ini.

Dilansir dari laman Mirror, remaja bernama Alex Mason itu adalah seorang Doomsday Prepper, yaitu seseorang yang aktif mempersiapkan diri menghadapi datangnya kiamat. Remaja berusia 17 tahun telah menyiapkan stok beras dan makanan kaleng yang sudah disiapkan sebagai sumber pangan di hari kiamat nanti. Selain itu, Alex juga telah mempersiapkan diri dengan latihan bertahan hidup di alam liar. Wow, keren banget ya?

via : mirror.co.uk

Alex mengajak temannya untuk bergabung.

Tidak sendirian, Alex juga mengajak temannya sesama Doomsday Prepper, bernama Myles Allen. Selain itu, terdapat beberapa remaja lain di kota tempat tinggalnya, New Hampshire juga melakukan hal serupa.  “Saya selalu membawa perlengkapan pertolongan darurat di dalam tas ke mana pun pergi. Saya mengisinya dengan air, P3K, dan cukup makanan untuk beberapa hari, sehingga saya bisa pulang dengan selamat,” jelas Alex.

Ia membagikan tips serta pengetahuannya melalui Youtube dan Instagram.

Alex bersama temannya berharap melalui social media mereka bisa berbagi pengalaman utuk masyarakat luas. Dalam unggahannya, mereka memberikan panduan bertahan hidup seperti tindakan pertolongan pertama, cara membuat api, bela diri, hingga trik berburu di alam liar.

“Ketika saya memulainya pertama kali, saya mencoba pergi ke hutan di tengah dinginnya malam, dan suhunya benar-benar membuat badan saya membeku. Dari sana saya belajar banyak hal tentang bagaimana memahami suhu di suatu lingkungan dan juga saya belajar betapa pentingnya kita menyiapkan segala hal sebelum bencana itu terjadi,” ujar Alex.

via : mirror.co.uk

BACA JUGA :


Segalanya sudah ia siapkan secara matang untuk bertahan hidup nanti. Kayak berasa di film petualangan ya?

“Sebenarnya orang-orang percaya tentang adanya kiamat dan bencana besar, namun mereka terlalu skeptis untuk bersiap diri menghadapinya,” ujar Alex menjelaskan. “Kami bukan menggurui, tapi mengingatkan bahwa kemampuan bertahan hidup itu penting, setidaknya meminimalisir kemungkinan dampak buruknya,” lanjut remaja yang tahun ini akan mengambil kelas lisensi penggunaan senjata api.

via : mirror.co.uk

Untuk mempersiapkan semua itu, ia mengaku hanya mengeluarkan sedikit uang. Biaya paling banyak dia habiskan adalah untuk membeli persediaan makanan maupun obat-obatan. “Padahal, ada beberapa Doomsday Prepper lainnya yang bisa mengeluarkan anggaran hingga puluhan ribu dolar,” ujar Alex kembali. “Ketika kiamat terjadi, kamu tidak akan bisa memanggil tukang ledeng atau juru masak. Kamu harus mengatasinya sendiri,” tukas Alex kembali.

Wah, luar biasa ya pemikiran remaja satu ini. Meski sempat diremehkan oleh banyak orang, ia tetap pantang menyerah dan terus melakukan hal yang ia mau selama hal itu benar. Tidak salahnya menyiapakan diri untuk menghadapi hari kiamat nanti, toh semua orang memiliki pandangan berbeda untuk menyikapinya. Pastinya kita harus selalu waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal yang perlu diingat, jangan jadikan kiamat itu sebagai takdir dan kita hanya bermalas-malasan tanpa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hidup memang hanya sekali seumur hidup, tapi jika hidup digunakan hanya untuk makan dan tidur. Untuk apa kita hidup?

Jadi Kawan Muda, apa saja yang sudah kamu siapkan untuk menghadapi kiamat nanti? Share dikolom komentar yuk!

sumber : Berbagai sumber