Buat kamu pria pengecut, 5 hal ini harus kamu perhatikan agar jadi sosok yang jantan

7.510 views
Shy woman and man sitting on sofa
Foto : www.masteryourlovelife.com

Jika kamu adalah pria pendiam yang pernah terpana pada seorang gadis, namun tidak pernah berani untuk bertindak. Pasti ada sebuah alasan besar yang menghalangimu untuk itu.

Kebanyakan pria pendiam pasti merasa minder, tidak percaya diri dan selalu memfokuskan pada kekurangan diri.

BACA JUGA : Kenapa sih cowok baik-baik susah dapat pacar? Mungkin ini penyebabnya …

Padahal sama sekali tidak ada rumusnya terlihat sempurna dimata kaum hawa untuk hanya sekedar pendekatan. Tapi tidak sembarangan juga ketika kamu ingin bertindak.

Sebelum maju alangkah baiknya kamu mengetahui kualitas dirimu. Jika wajahmu pas pasan berarti banyak yang harus kamu perbaiki ketika ingin mendekati seorang cewek.

BACA JUGA : Alasan kenapa pacaran sama yang seangkatan itu lebih enak ketimbang sama adek kelas

Maksudnya bukan memperbaiki wajahmu dengan operasi plastik loh ya. Tapi memperbaiki kualitas dirimu.

Dan berikut cara yang tepat untuk memperbaiki kualitas seorang pria untuk menjadi seorang jantan.

#1 Belajar menghargai diri dulu, baru maju.

pria sendiri
Foto : www.keyword-suggestions.com

Jadi mau tetap kamu simpan perasaan terpendam itu. Mau sampai kapan? Sampai kamu tiba-tiba kecelakaan kompor meleduk didepan wajah dan akhirnya dioperasi, dan ketika dibuka perban di wajahmu didepan cermin tiba-tiba kamu nyengir sendiri karena wajahmu berubah ganteng.

Haha.. Boro-boro ganteng, yang ada mata kamu pindah ke pipi, hidung rata, mulut doer tersedot gravitasi, kuping gaber bergabung dengan lelehan rambut. Gak ngeri tuh..

Bukan seperti itu harapan yang kamu dambakan, (ganteng tiba-tiba). Tapi mulailah dengan menerima dirimu terlebih dahulu. Ikhlaslah apa yang udah Tuhan kasih. Cintai dirimu secara perlahan, perhatikan terus dirimu dicermin. Gak apa-apa ngaca tiap hari, jangan ngeluh tapi bersyukurlah dan yakini bahwa kamu juga spesial. Ngaca itu penting untuk interaksi antara kamu dan dalam dirimu. Biar kalo ada yang bilang “kaga ngaca lu” kamu bisa jawab “tiap hari mbak, biar sambil muntah-muntah juga“. Hahaha..

#2 Percaya diri modal kamu paling inti.

percaya-diri
Foto : psychologyformarketers.com

Nah kan, kalo kamu udah mencintai dirimu kamu tidak ada masalah kalo ada kejadian kaya diatas. Kamu akan lebih percaya diri. Kamu tahu siapa dirimu, kamu sudah nyaman dan berdamai dengan dirimu. Kamu tidak ada masalah tentang dirimu yang sudah kamu hargai sebelumnya.

Kamu tidak takut dibully, tidak baper saat diremehkan. Yang ada kamu bisa loh membalas balik dengan jurus merendah yang lebih menyakitkan penghinamu. Ketika ada yang meremehkanmu kamu akan tetap santai dan menerimanya.

BACA JUGA : 9 Hal yang bisa membuat kamu dibenci dan dijauhi banyak orang. Psssttt, jangan coba-coba!

Logikanya ketika kamu tidak ada masalah tentang segala bentuk badanmu dari ujung rambut sampai ujung kuku kaki, terus kenapa jadi masalah bagi orang lain. Itu kan tentang dirimu, kenapa orang lain yang sewot.

Dan pada akhirnya itulah yang disebut percaya diri. Dengan sendirinya datang padamu ketika kamu sudah menghargai diri sendiri. Kamu akan mengetahui efek percaya diri ini ketika kamu tetap tampil dengan gaya dirimu sendiri.

#3 Upgrade pengetahuan, niscaya kamu akan memperoleh nilai tambah di mata kaum Hawa.

pria-membaca
Foto : www.arenamedia.co.uk

Jika kamu ingin mendekati seorang cewek, masih belum cukup hanya dengan modal percaya diri saja. Kamu harus banyak tahu tentang dunia, tentang sejarah, sosial, ekonomi, bisnis, dan lainnya bahkan agama. Terus cari tahu tentang apa saja. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membaca. Seperti yang sedang kamu lakukan sekarang dengan membaca artikel ini untuk dapat mengenali diri sendiri.

BACA JUGA : Ritual pagi hari orang-orang sukses sebelum sarapan ini bisa kamu tiru, agar suksesnya menular padamu

Dengan membaca kamu akan tambah pengetahuan untuk mengenali diri. Kamu akan semakin banyak tahu, dan ketika banyak tahu kamu akan gampang nyambung dengan orang lain, termasuk cewe. Sehingga kamu tidak akan kesulitan lagi ketika ingin mengobrol dengan cewe. Kan asik tuh disangka tahu segalanya.

Belilah buku jika kamu ingin mendalami bidang tertentu. Seperti belajar bisnis. Namun untuk sekedar informasi ringan, membaca artikel di Kita Muda juga sudah cukup, karena Kita Muda selalu menyajikan artikel berkualitas yang ditulis secara renyah dan gampang dicerna. Maka sering-seringlah membuka link Kita Muda yang dibagikan di halaman facebook.

4. Fokus ke karir akan membuatmu terlihat lebih jantan.

pebisnis
Foto : www.chainimage.com

Di fase ini kamu sudah terlihat beda, namun masih labil dan kadang masih mengeluh :

Oh Tuhan, dimanakah dia gerangan.

Tapi kamu dianjurkan untuk tetap bersabar, bersabar dan bersabar. Hingga sabar tak lagi datang karena lagi sibuk nyari pekerjaan. Hahaha..

Fokuskan saja tenagamu untuk hal-hal yang sudah ada, pekerjaanmu, bisnismu, karirmu, daganganmu.

Jika kamu karyawan, fokus terhadap pengembangan diri maupun perilaku, karena kamu mungkin sudah belajar dari buku-buku tentang menggapai karir yang cemerlang, maka fokuslah secara total terhadap itu.

BACA JUGA : Buat kamu yang ingin bisnis dengan modal nol rupiah, simak ide bisnis berikut ini!

Kalo kamu pebisnis, seharusnya sudah tidak perlu kamu pusing mikirin cewe. Karena kamu ternyata lebih kuat dari yang kamu kira. Kamu bahkan mampu membangun sebuah bisnis. Dengan berbagai kesulitannya kamu masih bertahan sampai sekarang bukan? Lantas kenapa minder mikirin cewek. Fokus saja pada pengembangan bisnis yang kamu miliki.

5. Kamu siap bergerak dengan segala kelebihanmu yang bikin cewe klepek-klepek.

pria baik-baik
Foto : a2ua.com

Kamu yang sekarang adalah pribadi baru yang sudah bermetamorfosis menjadi kupu-kupu baja yang siap tempur.

Kualitasmu sudah jauh melampaui yang lain, maka jangan menunggu cewek, tapi kamu menjemputnya, kamu tinggal pilih saja yang ada. Percaya deh tidak ada kendala yang berarti untuk itu.

***

Sekarang kamu adalah pribadi yang berkualitas. Bersiaplah membuat kaum Hawa terpana. Tapi tetap poin ke 3 harus kamu asah tiap hari. Upgrade diri dengan membaca yang akan membimbingmu menjadi pribadi yang lebih mengetahui arti kehidupan sebenarnya.

Tetaplah belajar hingga kapanpun. Selama kamu mau belajar tidak ada hal yang tidak mungkin. Dan ketika kesempatan itu tiba, kamu bisa kembali untuk membuktikan diri.