Bosan dengan gaya rambutmu yang itu – itu aja? Daripada digerai atau dikuncir biasa, coba deh kreasikan rambutmu dengan gaya rambut yang mudah ini. Gaya rambut ini kalian bisa gunakan untuk acara formal, atau kegiatan sehari – hari seperti kerja dan kuliah. Asik banget, kan?

Kerennya lagi, kalian nggak perlu ribet – ribet banget kok. Cukup bermodalkan karet kuncir, jepit kecil dan sisir, kalian bisa banget untuk nyobain gaya rambut ini! Penasaran? Yuk, kita lihat gaya rambut yang dilansir dari brightside ini:

1. A loose side braid

Kepang longgar di satu sisi memang lagi tren banget sekarang. Selain mudah dan cepat, gaya rambut ini memberi kesan effortless serta natural. Caranya gampang, kok. Pertama sisir rambutmu kesalah satu sisi kepalamu. Kemudian bagi rambutmu menjadi tiga bagian, dan mulai kepang, tetapi jangan sampai bawah, kemudian ikat dengan karet rambut. Setelah kamu ikat, kemudian tarik kepangnya pelan hingga mendapatkan efek loose yang kamu inginkan. Taraa! Jadi, deh!

via: brightside.me

2. Triple Topsy Tail

Kalau biasanya kalian hanya membentuk satu kuncir atau ponytail, kali ini kamu bisa bikin sampai 3 kuncir. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang menghadiri acara semi formal, misalnya undangan wisuda, atau garden party. Caranya gampang, pertama bagi rambut kamu jadi tiga bagian bertingkat, kemudian kuncir. Lalu balik setiap kuncir yang kamu buat tadi, selipkan di sisi antara kepala dan karet kuncirmu, kemudian tarik. Lakukan hal yang sama untuk dua kuncir lainnya. Setelah itu kamu tinggal selipkan lagi ke bagian bawah kunciran, dan jadi deh!

via: brightside.me

3. Elegant Ponytail

Mau bikin kunciranmu jadi terlihat elegan dan anggun? Coba deh terapkan gaya elegant ponytail ini. Pertama kamu sisir dulu rambutmu kebelakang, dan kuncir seperti biasa. Kemudian ambil sedikit rambut dari bagian bawah kunciranmu, kemudian atur untuk menutupi karet kuncirmu. Terakhir, rapikan dengan jepit kecil atau bobby pin. Gaya rambut ini bisa lho kamu gunakan untuk acara formal, rapi tapi tetap classy. Keren!

via: brightside.me

4. Pompadour

Gaya rambut pompadour adalah gaya rambut yang membutuhkan keterampilan jepit menjepit. Tapi bukan berarti ini susah untuk dicoba. Pertama kamu ambil rambut dari pelipis, lalu jepit. Buat jarak ketika menjepit rambut, agar ada efek “naik” dan mengembang. Kemudian ambil rambut dari setiap sisi kepala, putar, dan jepit dibelakang kepala. Gaya rambut ini keren banget untuk kalian yang nggak suka ribet dan males nguncir. Cukup dengan jepit aja sudah bisa, kok!

via: brightside.me

 

5. Quick and easy updo

Gaya rambut yang terakhir termasuk yang cepat dan gampang, lho! Cocok banget untuk kalian yang mau gaya rambut keren tapi waktunya sedikit. Cukup dengan membentuk rambutmu menjadi satu kuncir dibelakang kepala, ikat dengan karet kuncir. Kemudian angkat kuncir tadi, putar ekor rambut kuncir kalian kedepan, selipkan dibawah karet rambut. Kemudian rapikan dengan jepit kecil. Selesai, deh!

via: brightside.me

Nah sudah tahu kan sekarang, gaya rambutnya? Mudah dan cepat, serta nggak ribet! Khas anak millenials banget, kan?